Wisuda UHO Kembali Ditunda – Berita Kota Kendari
Headline

Wisuda UHO Kembali Ditunda

Kabag Humas UHO Laode Maulid

KENDARI, BKK- Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari  kembali menunda pelaksanaan wisuda untuk periode  Februari-Mei 2017, yang sebelumnya telah dijadwalkan 3-4 Mei 2017. Sesuai hasil rapat panitia, pelaksanaan wisuda tersebut ditunda sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (4/5), Kabag Humas UHO,  Laode Maulid mengungkapkan, penundaan wisuda dikarenakan pihak UPT Pustik masih mendapati data mahasiswa yang akan menjadi peserta wisuda belum tervalidasi.

“Kemarin setelah data calon wisudawan masuk di UPT Pustik ternyata masih banyak yang belum terverifikasi dengan baik, sehingga mau tidak mau terpaksa dilakukan verifikasi ulang untuk mensinkronkan data calon wisudawan ini,” ujar Maulid.

Penundaan pelaksanaan wisuda di UHO sebelumnya juga terjadi dengan masalah yang sama.

Alasan lain yang membuat wisuda kali ini diundur, kata Maulid, masih ditemukannya beberapa calon wisudawan yang secara administrasi belum menyelesaikan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) beberapa semester. Sehingga, perlu dilakukan proses sinkronisasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan ke depannya.

“Untuk waktu pelaksanaan wisuda nanti, kita belum bisa memastikan dan UPT Pustik masih terus melakukan sinkronsasi data terhadap calon wisudawan  yang bermasalah,” ungkapnya.

Maulid menjelaskan,  jumlah calon wisudawan/wisudawati periode 2017 ini,  kurang lebih 1.400. Akan tetapi, data tersebut belum pasti dan dilakukan validasi lebih lanjut.

“Kita selalu berharap agar masalah tidak tervalidasinya calon wisudawan dapat diselesaikan dengan cepat sehingga tidak memperparah kondisi UHO sekarang,” terangnya. (p12/nur)

To Top