Sebanyak 14.664 Warga Kota Kendari Belum Dapat KTP-El – Berita Kota Kendari
Beranda

Sebanyak 14.664 Warga Kota Kendari Belum Dapat KTP-El

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari mencatat blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) yang diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 19 April lalu tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang telah melalukan perekaman.

Kepala Bidang (Kabid) Data dan Pelaporan Disdukcapil Kota Kendari Suhriah menerangkan, pihaknya hanya kebagian 8.000 keping blangko KTP-el, sementara kuota awal 10 ribu keping.

“Akibat kekurangan tersebut, kami akan mengoptimalkan sesuai dengan kuota blangko KTP-el yang ada saat ini,” terang Suhriah, Kamis (4/5).

“Jika blangko tersebut telah habis, maka kami akan mengajukan permohonan pendistribusian penambahan kuota pada tahap berikutnya,” tambahnya.

Masih kata dia, berdasarkan data yang ada di Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) sejak 4 Januari 2017, sebanyak 188.962 jiwa warga Kota Kendari telah melakukan perekaman KTP-el.

“Namun yang dicetak hanya 174.959 KTP-el atau sebanyak 14.003 warga yang belum mendapatkan KTP-el, ditambah lagi data perekaman yang dilakukan sejak 20 Maret hingga 6 April yang berjumlah 661 orang,” beber Suhriah.

Lebih jauh ia mengatakan, jika ditotalkan jumlah penduduk Kota Kendari yang belum mendapatkan KTP-el sebanyak 14.664 orang. (cr6/iis)

To Top