Satpol PP Butuh Tambahan Dua Mobil – Berita Kota Kendari
Beranda

Satpol PP Butuh Tambahan Dua Mobil

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari membutuhkan penambahan dua unit mobil, satu untuk pengendali massa (dalmas) dan satu untuk patroli.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Kendari Amir Hasan mengatakan, saat ini pihaknya hanya memiliki dua mobil saja.

“Itu pun dua mobil yang ada saat ini sudah tua. Untuk itu, kita akan mengajukan permohonan penambahan unit mobil lagi di 2018,” ungkapnya, Kamis (4/5).

Menurut dia, kekurangan mobil tersebut sangat mempengaruhi kinerja Satpol PP.

Paslanya, beber dia, saat pihaknya turun untuk melakukan operasi di lapangan, satu mobil yang mestinya mengakut sebanyak 30 personel, tapi karena kekurang ini sehingga pihaknya paksakan satu mobil lebih dari 30 orang.

“Karena dipaksakan, anggota saya sampai-sampai ada yang bergantung,” terangnya.

Sebenarnya, beber dia, selaku Kasatpol PP dirinya tidak menginginkan ada anggotanya yang bergantung, sebab sangat membahayakan keselamatan.

“Jika usulan kami dapat direalisasikan oleh Wali Kota Kendari terpilih yakni Adriatma Dwi Putra (ADP)-Sulkarnain, maka tidak akan ada kendala yang kami dapatkan ketika kami akan melakukan operasi di lapangan,” janjinya. (cr6/iis)

To Top