Beranda

PT Indofood Sukses Makmur Tbk Salurkan Bantuan Dana Riset

KENDARI, BKK- PT Indofood Sukses Makmur Tbk membuat program Indofood Riset Nugraha (IRN). Melalui program ini, mahasiswa Indonesia Timur khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra) baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta akan diberikan bantuan dana penelitian.

Dana bantuan tersebut merupakan program Corporat Social Responsibility (CSR) Indofood pilar Building Human Capital yang terbuka bagi mahasiswa S1 dari berbagai jurusan yang tengah menyelesaikan tugas akhirnya, dengan mengajukan proposal untuk siap didanai bila proposalnya lolos seleksi.

Adapun bidang yang diteliti meliputi agro dan teknologi perikanan, teknologi produksi, gizi dan kesehatan masyarakat, perikanan dan kelautan, sosial, ekomomi, dan budaya.

“Melalui program IRN Indofood sebagai Total Food Solutions Compony ingin mengajak mahasiswa untuk berkontribusi bagi bangsa melalui ide-ide baru, maupun penelitian dari berbagai disiplin ilmu agar potensi pangan lokal tergali dan dapat dirasakan dampaknya bagi masyarakat,” ujar General Manager Corporat Communications Indofood, Stefanus Indrayana di sela-sela kunjungannya di Fakultas Pertanian UHO, Kamis (4/5).

Sejalan dengan itu, Ketua tim pakar IRN, Prof FG Winarno menjelaskan, dalam program IRN sejak tahun lalu telah menjangkau Wilayah Timur Indonesia.

Selama ini, aku Winarno, program IRN lebih banyak mendanai penelitian mahasiswa dari wilayah barat dan tengah Indonesia. Namun, saat ini dan ke depannya, pihaknya ingin mengajak lebih banyak lagi mahasiswa dari timur untuk meneliti, menggali dan mengembangkan potensi pangan yang luar biasa di daerahnya masing-masing.

“Oleh karenanya, sejak tahun lalu kami lakukan coaching clinic kepada para mahasiswa mengenai bagaimana mendesain dan menjalankan penelitian yang baik. Diharapkan agar semakin banyak mahasiswa yang menyukai penelitian khususnya di bidang pangan agar tercipta inovasi-inovasi baru yang pada akhirnya akan mempercepat kemandirian pangan untuk negara kita tercinta,” pungkasnya.

Kehadiran pihak Indofood dengan programnnya itu pun mendapat apresiasi dari Dekan Fakultas Pertanian UHO, Prof Dr Ir  M Tufaila  MP. Hal ini menurutnya akan membuat mahasiswa terbantu dalam menyelesaikan tugas akhirnya.

“Saya sendiri merasa sangat merasa bahagia dan bersyukur dengan kedatangan PT Indofood Sukses Makmur Tbk di Fakultas Pertanian UHO, dengan program IRN yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1 guna membantu proses penelitian untuk menyelesaikan tugas akhirnya dan fakultas pertanian seperti mendapatkan durian runtuh,” tandasnya. (p12/nur)                                                                                                                                                                                                          

To Top