Peatoa Siap Wakili Koltim di Lomba Desa Tingkat Provinsi – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Peatoa Siap Wakili Koltim di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah dan Wakil Bupati Andi Merya Nur beserta rombongan SKPD saat mengamati kondisi kantor Desa Peatoa

TIRAWUTA, BKK – Desa Peatoa Kecamatan Loea, siap mewakili Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) pada ajang lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2017.

Kesiapan ini, setelah pada lomba desa tingkat Kabupaten Koltim bulan lalu, berhasil keluar sebagai juara pertama. Sehingga, dengan prestasi ini, akan terus dilanjutkan sampai tingkat provinsi.

Dalam rapat persiapan lomba desa di Aula Kantor Bupati Koltim,  Tony  mengakui, dan  mengunggulkan Peatoa ini untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi tahun ini, yang didasarkan pada hasil lomba tingkat kabupaten beberapa waktu lalu, dengan memperoleh nilai tertinggi.

Bupati berharap, saat ini yang perlu dilakukan adalah melihat apa yang bisa dilakukan seluruh jajaran Pemkab Koltim untuk membantu desa tersebut agar bisa meraih juara ditingkat provinsi, seperti yang pernah diraih Desa Polengajaya Tahun 2016 lalu.

Tony juga meminta kepada masing masing instansi,  selain memberikan bantuan, juga harus sering turun langsung ke desa tersebut melihat progres dan implementasi, sebab lomba ini akan membawa nama Koltim ditingkat provinsi sampai ketingkat nasional.

Usai memimpin rapat, bupati yang didampingi wakil bupati, ketua tim penggerak PKK dan sejumlah pimpinan SKPD beserta Kepala  bagian juga langsung bergegas untuk meninjau kesiapan Desa Peatoa ini untuk mengikuti ajang lomba desa tersebut.(cr8/lex)

To Top