Nahwa Umar: Pembangunan Kota Kendari Baru Nampak 10 Tahun Terakhir – Berita Kota Kendari
Beranda

Nahwa Umar: Pembangunan Kota Kendari Baru Nampak 10 Tahun Terakhir

Taman Kota Kendari

KENDARI, BKK – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari mengimbau warga agar mejadikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-186 Kota Kendari sebagai momentum untuk lebih taat pajak.

“Saya juga berharap di HUT ke-186 Kota Kendari ini masyarakat semakin cerdas, makmur, sejahtera, dan damai,” kata Kepala BPPRD Kota Kendari Hj Nahwa Umar, Rabu (3/5).

Menurut dia, saat ini sebenarnya masyarakat kota sudah mulai sadar dalam membayar pajaknya, tapi masih ada juga yang belum menyadari itu.

“Untuk itu kita harapkan dengan melihat pembangunan yang kemajuannya sangat luar biasa di Kota Kendari, dapat menjadikan masyarakat lebih disiplin dan tepat waktu dalam membayar pajak,” ujarnya.

Nahwa Umar mengaku, perayaan HUT kali ini lebih berkesan bagi institusinya, karena hampir semua lomba pihaknya turut berpartisipasi.

Mulai dari lomba olahraganya, kesenian, jalan santai, gerak jalan indah, bahkan karnaval budaya.

“Bahkan sebelumnya kami sudah rapatkan, agar odong-odong datang di Taman Kota (Tamkot) kita akan gratiskan sampai penutupan HUT Kota Kendari, yang penting tidak membuang sampah di sembarang tempat. Wali Kota Asrun juga mempersilakan para pedagang untuk menjual di Tamkot, dengan syarat jangan membuang sampah di sembarang tempat,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk segi pembangunan di Kota Kendari baru nampak dalam 10 tahun terakhir ini, yaitu di era kepemimpinan Asrun-Musadar.

“Semua bisa lihat pembangunan yang dilakukan Asrun-Musadar, dari segi infrastruktur jalan banyak di Lorong-lorong sudah mulai nampak atau sudah teraspal. Pokoknya banyaklah yang sudah dibangun di masa kepemimpinan Asrun-Musadar,” pujinya.

Selain itu, kata dia, perparkiran di Kota Kendari sesuai dengan visi Smart Green City, rata-rata sudah memakai elektronik.

“Sehingga, dalam segala hal Kota Kendari bisa bersaing dengan kota lain yang ada di Indonesia,” ucapnya. (cr6/iis)

To Top