Lingkar Sultra

Miris, 20 Anggota DPRD Busel Tak Berkantor

Suasana kantor DPRD Busel yang sunyi karena tak ada anggota dewan yang masuk. (Foto: Asmar/BKK)

BATAUGA, BKK – Gedung DPRD Kabupaten Buton Selatan terlihat sepi, Rabu (3/5). Sebanyak 20 wakil rakyat yang terdaftar, tak satupun yang turut hadir.

Pantauan Berita Kota Kendari, sejak pukul 08.00 hingga pukul 13.00 Wita kemarin, ruangan maupun halaman kantor DPRD busel itu, hanya dipenuhi beberapa pegawai staf.

Dikonfirmasi melalui hendphone selulernya, angota DPRD Kabupaten Busel, La Hijirah mengatakan pihaknya bersama lima anggota lainnya tengah keluar daerah. Ia melakukan kunjungan di Kota Makassar untuk mengkonsultasikan bidan PTT  dan perawat daerah.

Hijirah mengaku bersama Pomili Womal, Laode Ashadin, Laode Badarudin, Muh Alamin, dan Joemi melakukan konsultasi di BAKN Makassar terkait proses NIP bidan PTT yang telah lulus menjadi PNS yang dijanjikan Kemenkes TMT sejak 1 Maret lalu tapi sampai sekarang belum tuntas.

“Setelah kami pertanyakan jawaban BAKN Makassar mengatakan bahwa sementara berproses. untuk anggota yang lainnya saya tidak tahu. Tapi sepengetahuanku mereka tidak berangkat,” tandasnya. (p14/lex)

To Top