Beranda

Kasatpol PP Samakan La Ode Kaimoeddin dan Asrun

KENDARI, BKK – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Kendari Amir Hasan mengatakan dua pemimpin yang sangat berjasa bagi Kota Kendari, yaitu La Ode Kaimoeddin dan Asrun.

Keduanya, kata dia, sama-sama mampu menyulap Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kota Kendari menjadi lebih dikenal, bersih, dan tertata dengan baik.

Amir Hasan mengatakan, dirinya tidak akan pernah melupakan jasa-jasa yang telah diberikan oleh gubernur ketujuh Sultra (La Ode Kaimoeddin), yang telah merombak Kota Kendari dan Sultra menjadi daerah yang lebih dikenal.

“Menurut saya dua tokoh inilah (Asrun-Kaimuddin) yang sangat berjasa menjadikan Kota Kendari menjadi Kota yang lebih dikenal. Kebetulan pada saat itu Wali Kota Kendari, Asrun adalah anak emasnya Kaimoeddin.

Ke depan, ia berharap warga kota mencari pemimpin seperti La Ode Kaimoeddin. Ia melanjutkan, yang mengikuti model pemerintahan mantan Gubernur Sultra La Ode Kaimoeddin adalah Asrun, yang sukanya membongkar dan membangun.

“Dari segi pembangunan, dimasa kepemimpinan Asrun-Musadar sudah sangat luar biasa. Dan saya sangat bangga memiliki pemimpin seperti dia (Asrun-Musadar) yang begitu cerdas,” tambahnya.

“Bayangkan saja pasar tradisional Wuawua disulapnya menjadi pasar moderen. Infrastruktur jalan, sekolah-sekolah, bahkan kantor-kantor semua tertata dengan baik. Atas dasar inilah sekali saya tegaskan selaku warga kota, saya sangat bangga memiliki pemimpin seperti Asrun yang memiliki visi yang sangat luar biasa,” katanya.

Ia menceritakan, 10 tahun lalu masih banyak orang yang belum tahu keberadaan Kota Kendari, namun setelah dipimpin oleh Asrun-Musadar selama dua periode, pembangunan Kota Kendari sudah sangat luar biasa.

Amir Hasan juga berpesan kepada masyarakat Kota Kendari untuk sadar tentang aturan-aturan yang ada di Kota Kendari, terutama berkait peraturan daerah (perda).

“Jika masyarakat Kota Kendari sudah sadar, memahami, bahkan sudah mengerti, serta merasa sudah memiliki Kota Kendari menurut saya Pol PP ditiadakan saja,” pungkasnya. (cr6/iis)

To Top