Aidil Adha Pimpin PKKB Watu Pute Kolaka – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Aidil Adha Pimpin PKKB Watu Pute Kolaka

Muh Aidil Adha

KOLAKA,BKK – Komisioner Komisi Pemilihan ‎Umum (KPU) Kolaka Muh Aidil Adha, terpilih sebagai ketua Persatuan Kerukunan Keluarga Besar (PKKB) Watu Pute Kabupaten Kolaka.

Aidil Adha terpilih dalam musyawarah yang dilakukan rumpun keluarga besar Watu Pute, Senin (1/5) lalu yang dipimpin Ketua Dewan Penasehat Kerukunan, Usman Lahowu. Musyawarah dihadiri tokoh dan sesepuh Watu Pute yang ada di Kelurahan Lalombaa, Sabilambo, Balandete, Puundoho, termasuk Puu Tobu atau Tono Motuono Tikonu.

Aidil terpilih secara musyawarah mufakat didampingi Hj Jumaida Yusuf sebagai sekretaris.

Menurut Aidil, tujuan dari pembentukan PKKB Watu Puteh, semata untuk mempererat tali persaudaraan atau pepokoasoa, karena keturunan Watu Puteh saat ini banyak tersebar di seluruh kecamatan di kabupaten Kolaka, dimana terkadang anak-anaknya tidak saling mengenal satu sama lain.

“Dengan organisasi kerukunan ini, kita akan saling mengetahui generasi ke generasi, karena dengan faktor berjauhan dan kesibukkan masing-masing, kita tidak saling lagi kenal mengenal yang nota bene adalah satu rumpun dari nenek dan kakek‎ yang satu,” kata Aidil Adha kepada BKK, Rabu (3/5).

Begitupun ‎ketua dewan penasehat Usman Lahowu mengatakan, dipilihnya Aidil Adha memimpin PKKB Watu Puteh sebab masih muda, sehingga dengan penurus yang masih muda diharapkan mampu membawa organisasi Watu Puteh, dengan kegiatan positif, sekaligus menyusun atau merealisasikan harapan organisasi PKKB Watu Puteh di Bumi Mekongga.

Sementara Puu Tobu Tikonu Amran Arsyad mengaku salut dan mendukung terbentuknya PKKB Watu Puteh, sebab bisa merajut kembali persaudaraan yang selama ini bercerai berai karena tidak adanya sumber pemersatu, apalagi generasi sekarang tidak seperti orang-orang tua dulu yang selalu berkunjung satu sama lain‎, sehingga generasi penerus tidak saling mengenal satu sama lain.

“Terkadang anak-anak turunan Watu Puteh sering melakukan perselisihan diantara mereka. Namun setelah dimediasi dan ditanya asal usulnya, ternyata masih ada hubungan keluarga. Makanya saya sangat merespon dengan terbentuknya organisasi kerukunan Watu Puteh,” kata Amran Arsyad. (r3/lex)

To Top