Unsultra Menjadi Tuan Rumah Rakerwil Kopertis Wilayah IX – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Unsultra Menjadi Tuan Rumah Rakerwil Kopertis Wilayah IX

Rapat pembentukan panitia Rakerwil Kopertis Wilayah IX (FOTO SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Wilayah  (Rakerwil) IX yang ditunjuk langsung oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX.

Dalam pembentukan kepanitiaan Rakerwil IX di Sultra yang terpusat di Unsultra tercatat 15 perguruan tinggi swasta (PTS) di Kota Kendari yang  menjadi panitia pelaksana.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan beberapa upaya untuk mensukseskan kegiatan Rakerwil. Salah satunya dengan melakukan pembentukan panitia dan pihaknya juga  akan merencanakan menghadirkan seluruh pimpinan PTS dan Gubernur Sultra Ketua Yayasan Unsultra.

“Dalam rakerwil tersebut, jumlah pimpinan PTS yang hadir kurang lebih 800 yang terdiri dari 389 PTS se-Sultra, yang diselenggarakan di Hotel Clarion Kendari pada 19-20 Mei 2017,” jelas Prof Andi Bahrun, Jumat (28/4).

Ia mengatakan, rakerwil tersebut juga rencananya dihadiri Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof H Mohamad Nasir.

“Dalam waktu dekat saya akan melaporkan pembentukan panitia daerah Rakerwil Unsultra kepada Ketua Yayasan Unsultra sekaligus sebagai pimpinan wilayah di gelarnya rakerwil PTS di Sultra,” ujarnya.

Pelaksanaan rakerwil ini pun, tambahnya, diharap lebih sukses dari sebelumnya yang diadakan di Manado.

Koordinator PTS, Prof Dr Ir Hj  Andi Niartiningsih juga berharap rakerwil yang dipusatkan di Kendari tersebut berjalan dengan sukses.

“Maka dari itu kita mengadakan rapat pembentukan panitia Rakerwil PTS di Unsultra Kota Kendari agar panitia PTS  dapat terlibat dan ini merupakan bentuk kebersamaan PTS,” pungkasnya.(p12/nur)

To Top