Sudah Satu Tahun, Kasus Masih Mengambang – Berita Kota Kendari
Beranda

Sudah Satu Tahun, Kasus Masih Mengambang

Ilustrasi

KENDARI, BKK- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menuai sorotan berkait belum adanya tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan pengadaan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Baubau tahun anggaran 2010.

“Ini kan menunjukkan kerja mereka yang lambat, sebab hingga kini belum jelas seperti apa ending-nya,” kata salah satu pengamat hukum, Saninu Kasim, Jumat (28/4).

Sejak 2016 kasus ini belum juga tuntas. Menurut Saninuh, meski data-datanya sudah dikantongi pihak Kejati Sultra termasuk jumlah kerugian negaranya, namun jaksa belum menentukan siapa tersangka.

“Bayangkan saja, satu tahun tidak cukup untuk menemukan tersangka pada kasus ini, padahal alat bukti dan keterangan saksi sudah ada, termaksud jumlah kerugian negara yang dihasilkan. Ini kan masalah juga, jangan sampai ada apa-apa,” terangnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) dan Humas Kejati Sultra Janes Mamangkey SH ditemui terpisah mengatakan, kasus ini masih dalam proses pemeriksaan saksi.

“Memang betul belum ada tersangkanya, tapi proses juga masih berjalan, dan untuk saat ini kita masih lakukan pemeriksaan saksi-saksi,” jelasnya.

Diketahui, dalam pekerjaan proyek ini ada tiga kontraktor pelaksana pekerjaan untuk mengadakan mesin pompa air. Sementara, mesin pompa air yang diadakan tidak dapat dimanfaatkan. (cr5/iis)

To Top