SKPD yang Tidak Ikut Gerak Jalan Indah, Akan Didenda dan Disanksi – Berita Kota Kendari
Beranda

SKPD yang Tidak Ikut Gerak Jalan Indah, Akan Didenda dan Disanksi

Alamsyah Lotunani. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mewajibkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengikuti gerak jalan indah, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-186 Kota Kendari. Jika tidak maka kepala SKPD yang bersangkutan akan diberi sanksi dan denda.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani menegaskan itu, Jumat (28/4).

Diterangkan, sanksi denda dimaksud adalah SKPD yang tidak ikut gerak jalan indah menanggung hadiah untuk peserta yang berhasil menjadi juara dalam gerak jalan tersebut.

“Untuk itu kita sangat harapkan agar semua SKPD dapat berpartisipasi,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, selain pemberian sanksi berupa denda, SKPD juga bakal diberikan teguran.

“Sanksi denda tersebut sebenarnya strategi kita, sebab kami tidak memiliki anggaran khusus untuk menggelar gerak jalan ini. Untuk itu, dibutuhkan partisipasi teman-teman SKPD,” tambahnya.

Lebih jauh, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari ini mengatakan, gerak jalan nanti tidak saja SKPD yang turut berpartisipasi, tapi juga perusahaan daerah (perusda).

Sesuai agenda, gerak jalan mengambil start di depan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dan finish di balai kota.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Kendari Ali Kibu menambahkan, gerak jalan indah mulai dilaksanakan Sabtu ini, untuk jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Sedangkan untuk umum dan SKPD akan dilaksanakan pada Minggu. Ia memprediksi, gerak jalan indah akan diikuti ratusan barisan. (cr6/iis)

To Top