Beranda

Sebelum Tetibkan PKL MT Haryono, Pol PP Konsultasi ke Mahasiswa

Amir Hasan. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Sebelum turun melakukan penertiban di Jalan MT Haryono, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari terlebih dahulu berkomunikasi dengan mahasiswa yang menolak penertiban pedagang kaki lima (PKL) di wlayah itu. Hasilnya, para mahasiswa memberi jalan.

Demikian Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Kendari Amir Hasan kepada wartawan koran ini, Jumat (28/4).

Dikatakan, ratusan petugas akan dikerahkan dalam aksi yang dijadwalkan setelah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-186 Kota Kendari.

“Saya sudah berkomunikasi dengan adik-adik mahasiswa yang sempat menolak jika PKL di Jalan MT Haryono akan ditertibkan. Mereka (mahasiswa, red) sudah menyadari dan menerima agar ditertibkan,” ungkap Amir Hasan.

Karena itu, Amir Hasan yakin penertiban nanti akan berjalan mulus, tidak akan terjadi bentrok.

“Sebenarnya menurut saya, keberadaan PKL ini sangat mengganggu sekali para pejalan kaki dan kendaraan rodua dua. Sebab di jalan itu banyak kendaraan baik roda empat dan roda dua berhenti di bahu jalan untuk berbelanja,” katanya.

Akibatnya, kata dia, lalu lintas (lalin) di jalur tersebut macet. Apalagi, lanjut dia, di jalur PKL itu beroperasi dua jalur, sehingga kondisi jalannya agak sempit.

“Namun jika di lapangan nanti ada pedagang yang tidak terima kiosnya untuk ditertibkan, saya tetap akan melakukannya. Sebab, saya sudah melakukan pendekatan persuasif kepada mereka (pedagang).

Saya juga sudah melayankan teguran atau peringatan namun tidak diindahkan,” tegasnya. (cr6/iis)

To Top