Sambut HUT Ke -XIV, Pemda Konsel Gelar Porseni – Berita Kota Kendari
Beranda

Sambut HUT Ke -XIV, Pemda Konsel Gelar Porseni

Bupati, wakil Bupati, Ketua DPRD, serta Sekda Konsel saat mengikuti Upara pembukaan Porseni dalam menyambut HUT Konsel ke XIV

ANDOOLO, BKK – Menyambut hari ulang tahun (HUT)  Konsel  ke-14 yang jatuh 2 Mei mendatang  bertepatan dengan hari pendidikan pasional, pemerintah kabupaten (Pemkab)  setempat menggelar pekan olah raga dan kesenian (Porseni) yang resmi dibuka , Jumat (28/4).

Dalam pembukaan HUT tersebut diawali dengan defile yang diikuti seluruh SKPD dan 25 kecamatan se-Kabupaten Konsel.

Pembukaan perayaan HUT  di Stadion Utama Konsel itu, dibuka secara resmi  Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM yang didampingi Wakil Bupati DR Arsalim Arifin, Ketua DPRD Irham Kalenggo Serta Sekda Konsel, Ir Sjarif Sajang dan juga seluruh kepala SKPD.

Dalam sambutannya, Surunudin pembukaan porseni yang nantinya diawali dengan olah raga seyogyanya atlet harus menjunjung tinggi sikap sportifitas.

“Kalah menang soal biasa tetapi bagaimana kita meriahkan HUT Konsel yang sudah berumur 14 tahun ini agar lebih meriah dari tahun sebelumnya walaupun kegiatan ini dikemas lebih sederhana,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Wakil Bupati Konsel, Arsalim. Ia menjelaskan, kegiatan perayaan HUT Konsel yang secara sederhana ini  tidak diisi kegiatan seperti pelaksanaan Expo melainkan lebih kepada gerakan rehab rumah atau yang di kenal dengan Konsel Berbakti.

“Jadi pas ramah tamah nanti akan dilaksanakan penyerahan kunci rumah warga yang rumahnya telah direhabilitasi melalui program Konsel berbakti ini,” kata Arsalim.

Sementara itu, Sekda Konsel,  Sjarif Sajang menambahkan, pelaksanaan  perayaan HUT Konsel ini  rencananya akan dihadiri langsung  Gubernur Sultra, H Nur Alam.

“Setelah kami konfirmasi gubernur akan hadir pada malam ramah tamah Konsel tepatnya  2 Mei 2017. Sebelumnya pak gubernur siap menjadi inspektur upacara pada upacara HUT Konsel, namun karena bertepatan hari pendidikan, makanya nanti pas malam tamah tamah beliau hadir,” paparnya.

Dimalam puncak, pihaknya akan menghadirkan artis ibu kota untuk menghibur seluruh masyarakat Kabupaten Konsel.

“Kalau tidak ada kendala, artis yang akan menghibur di malam puncak itu adalah Trio Macan dan Duo Serigala,” sahut Sjarief.

Dia mengimbau kepada sejumlah PNS maupun segenap masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi di perayaan HUT tersebut. Khusus PNS tetap juga menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.(cr13/nur)

To Top