Hadiah HUT Kota Kendari, BPPRD Luncurkan Kebijakan Pemutihan PBB – Berita Kota Kendari
Beranda

Hadiah HUT Kota Kendari, BPPRD Luncurkan Kebijakan Pemutihan PBB

Ilustrasi

KENDARI, BKK- Sebagai hadiah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-186 Kota Kendari, Kepala Dinas Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Hj Nahwa Umar memberikan pelayanan pemutihan pajak bumi dan bangunan (PBB).

Nahwa Umar menerangkan, Jumat (28/4), pemutihan PBB tersebut dilakukan sesuai kebijakan Wali Kota Kendari Asrun dan sebagai bentuk apresiasi atas peringatan HUT.

“Kita melakukan pemutihan PBB atau menghilangkan beban denda PBB kepada masyarakat, berdasarkan kebijakan yang diberikan oleh pimpinan daerah,” katanya.

Ia melanjutkan, pemutihan PBB ini sudah dibuka sejak 25 April hingga 9 Mei nanti.

Ia juga mengatakan, selama pameran dibuka, diharapkan warga Kota Kendari yang merasa menunggak PBB selama lima tahun ataupun tidak pernah membayar pajak sama sekali akan dihilangkan dendanya.

“Kita akan menghilangkan semua denda PBB masyarakat, cukup hanya membayar pokoknya saja,” paparnya.

Caranya, sebut dia, warga cukup datang di stan pameran BPPRD di taman kota (tamkot), dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan tanda bukti pembayaran PBB berupa slip.

Salah seorang warga Kendari, Bojes mengatakan, langkah yang dilakukan BPPPRD sangat positif dan membantu sekali bagi warganya.

“Bayangkan saja bahkan wajib pajak yang telah lima tahun bahkan tidak pernah membayar pajak PBB akan dihilangkan dendanya. Ini kan menurut saya sangat membantu sekali,” tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Kendari, untuk segera membayar pajaknya, mumpung masih diberikan keringanan oleh pemerintah kota (pemkot).

“Apalagi, pajak ini wajib dipenuhi atau dilakukan bagi setiap warga,” tutupnya. (cr6/iis)

To Top