DPW PAN Sultra Muswilub Sebelum Ramadhan – Berita Kota Kendari
Suksesi

DPW PAN Sultra Muswilub Sebelum Ramadhan

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra akan melakukan Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) sebelum Ramadhan mendatang.

Rencana pelaksanaan Muswilub PAN Sultra dalam rangka pergantian ketua DPW tersebut,  berdasarkan perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Paling lambat pelaksanaaanya setelah hari raya Idul Fitri nanti.

Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Kus Gladi Surya  surat perintah DPP untuk pelaksanaan muswilub tersebut telah turun sejak pertengahan April. Saat ini pun, pihaknya tengah mengatur waktu yang tepat untuk jadwal pelaksanaannya.

“Kami mengharapkan seperti yang diharapkan Wakil Ketua Umum (Ketum), Yandri Susanto selaku Ketua Pedoman Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN sebelum bulan puasa itu harus sudah dilakukan muswilub,” jelas Kus saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Jumat (28/4).

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra fraksi PAN, Sukarman mengungkapkan, meski sudah ada perintah DPP, namun jadwal muswilub belum bisa ditentukan. Pasalnya, muswilub harus dilaksanakan sesuai dengan kesempatan pengurus DPP PAN untuk hadir.

“Jadwal Muswilub nanti akan kami koordinasikan dengan DPP supaya para pengurus DPP bisa hadir,” ujar Sukarman.

Dijelaskannya, dalam Muswilub nanti, tetap menggunakan sistem formatur. Formatur tersebut ditetapkan oleh DPP. Hingga kini, baru Abdurrahman Shaleh yang menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Ketua DPW PAN Sultra,  Samsu Umar Abdul Samiun yang kini menjadi tahanan KPK akibat kasus suap Pilkada Buton 2012 lalu.

“Saya pun yakin, DPP hanya akan mengeluarkan satu formatur. Meski begitu, kami juga akan berkoordinasi dengan pengurus DPD PAN se-Sultra. Kami akan bicarakan baik-baik tentang pergantian Ketua DPW PAN Sultra. Saya juga sudah laporkan ke Umar Samiun beberapa waktu lalu untuk pelaksanaan muswilub ini,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top