Sultra Rawan Masuk Narkoba Lewat Wisata – Berita Kota Kendari
Beranda

Sultra Rawan Masuk Narkoba Lewat Wisata

KENDARI, BKK – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Mulyono mengatakan, Sulawesi Tenggara (Sultra) rawan transaksi narkoba, sehingga penjagaan harus lebih ditingkatkan lagi, khusnya di wilayah perairan.

Hal itu dikatakan saat memberikan sambutan sebelum upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Sultra, Kamis (27/4), di Tugu Religi.

Menurut dia, narkoba dapat diedarkan oleh oknum-oknum melalui wisatawan yang berkunjung di setiap objek wisata di Sultra, salah satunya Kabupaten Wakatobi.

Berkait itu, ia menghimbau seluruh masyarakat Sultra mewaspadai bahwa di daerah ini rawan masuknya narkoba melalui wisatawan asing.

”Saya pribadi dan TNI bersama Polri dan pemerintah untuk bisa bekerja sama dalam meningkatkan penjagaan masuknya narkoba, khususnya di wilayah perairan,” katanya.

Karena, lanjut dia, dengan menyebarnya narkoba, itu akan menghancurkan negara, merusak generasi penerus bangsa.

”Tugas pokok TNI adalah membantu tugas pemerintah, dalam menjaga masuknya penyebaran narkoba di Indonesia,” katanya.

Selain rawan narkoba, Sultra harus waspada dengan kejahatan-kejahatan yang lain, seperti praktik perdagangan manusia dan terorisme, yang saat ini mengancam masyarakat indonesia.

”Saya berharap di Sultra harus aman dari ancaman perpecahan. Saya bersama Gubernur, misi yang kami laksanakan seperti meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pembangunan daerah, dan pembangunan infrasutruktur daerah, dan terutama memberantas transaksi narkoba. Hal itu untuk menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia, khususnya di Sultra,” ujarnya. (p13/iis)

To Top