Pelaksanaan UN Tingkat SMP di Kendari Dipastikan Berlangsung Lancar – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Pelaksanaan UN Tingkat SMP di Kendari Dipastikan Berlangsung Lancar

ketua panitia Ujian pelaksana Ujian Sekolah Menengah Pertama (SMP) kota kendari Makmur Tote. (FOTO SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kota Kendari telah tuntas. Pelaksanaannya yang akan dimulai, Selasa (2/5), dipastikan berjalan lancar.

Hal ini diungkapkan ketua panitia UN SMP Kota Kendari, Makmur Tote. Ia mengaku, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mensukseskan pelaksanaan ujian tersebut.

“Dengan segala upaya yang telah kami lakukan, saya optimis semua sekolah akan melaksanakan ujian dengan baik dan lancar,” terang Makmur, Kamis (27/4).

Sama halnya dengan SMA, pelaksanaan UN tingkat SMP ini pun berlangsungsung dalam dua bentuk yakni ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan ujian nasional berbasis kertas pensil (UNBKP).

Khusus beberapa sekolah pelaksana UNBK, aku Makmur, sebelumnya sempat terkendala dengan terbatasnya jumlah komputer. Namun, hal itu kemudian bisa teratasi.

Mengenai teknis pengawasan ujian yang sudah ditetapkan dari pusat, sambungnya, untuk UNBK diawasi satu orang guru pengawas, satu proktor, satu teknisi dan satu proktor induk. Sedangkan USBKP, pengawas ujian sebanyak dua orang pengawas ditambah teknisi dan diberikan surat pernyataan kesediaan menjadi proktor dan teknisi yang semuanya ada di satuan pendidikan.

Adapun jumlah peserta UN tingkat SMNP se-Kota Kendari yakni berjumlah 5.876 siswa. Sebanyak 2.591 mengikuti UNBK dan selebihnya masih melaksanakan UNBKP.  (p12/nur)

,

To Top