Gedung Korem 143/HO Termegah se-Indonesia – Berita Kota Kendari
Headline

Gedung Korem 143/HO Termegah se-Indonesia

Gedung Korem 143/HO yang baru diresmikan dan penandatangan prasasti olej Kasad Jenderal Mulyono didampingi Gubernur Nur Alam. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Mulyono menyebut gedung perkantoran Korem 143 Halu Oleo Kendari termegah diseluruh Indonesia.

“Terus terang setelah saya melihat langsung, saya hanya bisa mengatakan kantor ini adalah kantor Korem termegah se-Indonesia,” ungkap Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Mulyono saat menyampaikan sambutannya Kamis (27/4).

Jadi, lanjutnya, jika semua Pemerintah Provinsi (Pemprov) bisa memiliki pemikiran yang sama seperti pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra), menurutnya itu sangat baik sekali sebab dirinya bisa mengalokasikan anggaran untuk ketempat yang lain.

“Apa lagi sangat banyak sekali falitas-failitas yang harus saya bangun, namun anggaran itu harus disesuaikan dengan kemampuan negara,” ujarnya.

Ia sangat yakin dan percaya TNI dan Polri untuk bekerja keras guna mewujudkan keamanan. Sebab, tutur dia, jika keamanannya baik, maka investasi naik yang nantinya dana untuk TNI akan ditambah.

“Saya sangat berterimah kasih kepada Pemprov Sultra yang telah membangun gedung perkantoran Korem 143 HO yang menurut saya termegah se-Indonesia,” akunya.

Berkiat itu, lanjutnya, dirinya bisa mengalokasikan anggaran untuk fasilitas lain prajuritnya dan rumah Babinsa.

“Jujur ini sangat membantu bagi kita semua, terutama dalam penyiapan fasilitas tempat tinggal bagi TNI,” tuturnya. (cr6/lex)

To Top