FKPT Sultra dan BNPT Ajak Kaum Perempuan Tangkal Radikalisme – Berita Kota Kendari
Beranda

FKPT Sultra dan BNPT Ajak Kaum Perempuan Tangkal Radikalisme

KENDARI, BKK – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT-RI) mengajak kaum perempuan untuk menangkal paham radikalisme dan terorisme.

Hal itu diungkapkan dalam kegiatan bertema “Rembuk Kebangsaan Perempuan Sebagai Pelopor Perdamaian” di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (27/4).

Ketua FKPT Sultra Drs H Ryha Madi mengatakan, ibu-ibu dilibatkan karena memiliki jiwa yang paling sabar.

Dalam kegiatan ini, lanjut dia, pihaknya mengambil tema rembuk karena sekat-sekat sudah mulai nampak atau ada. Oleh karena, lanjut dia, rembuk ini amatlah penting dilakukan.

“Sehingga, memang diperlukan dibentuknya majelis kebangsaan. Sebab satu rukun tetangga (RT) saja yang tidak aman, pasti merasa terganggu. Apalagi teroris yang memang ingin menghacurkan mejelis kebangsaan,” tambahnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Pemuda dan Perempuan FKPT Sultra Dra Hj Yuni  Susilowati MA menambahkan, kegiatan ini ada karena kehawatiran serius dalam diri divisi pemuda dan pemberdayaan perempuan BNPT, akan meluasnya radikalisme dan terorisme.

Ia menambahkan, BNPT merupakan badan nasional penaggulangan teroris sebagai lembaga nonkementerian, yang diamantkan untuk menanggulangi terorisme.

“Kami menggelar kegiatan ini untuk membiasakan perempuan Indonesia, untuk menyikapi perbedaan sebagai hal yang lumrah dan seharusnya dilihat sebagai kekayaan bangsa,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga bertujuan sebagai upaya penyadaran dan penumbuhan kembali sikap cinta kepada tanah air, rasa kebangsaan, cinta keragaman, dan rasa syukur dan bangga sebagai bangsa Indonesia yang perlu ditumbuh suburkan di dalam jiwa kaum perempuan. (cr6/iis)

To Top