Aktualita

Busel Berpeluang Penerimaan CPNS

La Witiri

BATAUGA, BKK – Konsultasi DPRD Kabupaten Buton Selatan melalui Komisi I di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI untuk mempertanyakan kelanjutan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) nampakya membuahkan hasil.

Lembaga penyelenggara pemerintahan negara itu mengatakan Pemerintah Kabupaten Busel sangat memungkinkan membuka penerimaan CPNS. Demikian diungkapkan Anggota DPRD Busel La Witiri.

“Kami sudah melakukan pertemuan bersama Kemenpan RB di Jakarta, hasilnya Kemenpan RB mengatakan wilayah kita sangat berpeluang akan dibukanya penerimaan CPNS, hal ini dikarenakan belanja pegawai di APBD kita masih di bawah 50 persen.” ungkapnya.

Dikatakan, meskipun saat ini pemerintah masih melakukan moratorium CPNS, namun Kemenpan RB telah memberikan sinyal bahwa penerimaan CPNS 2017 untuk wilayah busel akan segera diumumkan.

“Jadi mereka berjanji akan melakukan pengusulan di presiden sehingga moratorim dapat dicabut. jadi kalau sudah dicabut penerimaan CPNS akan dibuka,” tandasnya. (p14/lex)

To Top