Litanto dan Iriawan Laliasa Sepakat Berpasangan di Pilkada Konawe – Berita Kota Kendari
Beranda

Litanto dan Iriawan Laliasa Sepakat Berpasangan di Pilkada Konawe

Litanto dan Laliasa

KENDARI, BKK – Menghadapai pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2018 mendatang, Litanto dan Irawan Laliasa sepakat untuk berpasangan.

“Kami sudah beberapa kali melakukan pertemuan dan kami akan maju bersama.  Sudah kami sepakati, saya 01 dan Pak Irawan 02,” aku Litanto saat ditemui di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Rabu (26/4).

Kesepakatan itu diambil, kata Litanto, setelah dirinya intens  melakukan komunikasi dan pertemuan dengan Irawan selama satu bulan terkahir. Tim pendukung keduanya juga ikut mendukung dari hasil pemetaan yang dilakukannya dengan kesimpulan memiliki basis yang jelas, sehingga tepat jika keduanya berpasangan.

Memiliki basis massa yang militan, lanjut Anggota DPRD Sultra asal PDIP ini, dipastikan tidak akan berubah serta tidak mempersoalkan siapa yang calon bupati dan calon wakil bupati.

“Ini dari hasil kesepakatan kami. Bukan persoalan siapa yang jadi bupati atau wakil bupatinya tetapi bagaimana kita sebagai putra daerah untuk bisa membangun Konawe lebih baik lagi ke depannya,” ungkap anggota DPRD Sultra tersebut.

Setelah sepakat berpasangan, keduanya pun rencananya akan menggelar deklarasi usai lebaran Idul Fitri nanti.

Mengenai partai pengusung, Litanto optimis akan diusung PDIP yang kini memiliki empat kursi di DPRD Konawe. Ia tinggal mencari dukungan tambahan dari partai lain untuk mencukupkan syarat dukungannya nanti.

“Kami butuhkan dua kursi lagi agar bisa mencapai kuota untuk mencalonkan diri. Kami sudah berkomunikasi dengan PKB dan di DPRD Konawe itu PKB memiliki dua kursi. Namun, kami juga tetap melakukan komunikasi dengan berapa partai lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Irawan enggan berkomentar banyak  mengenai pengakuan Litanto tersebut. Menurut mantan PJ Bupati Konsel ini, ia terlebih dahulu akan melakukan komunikasi dengan pimpinannya mengingat saat ini ia menjabat sebagai Kepala Dispenda Sultra

“Saya belum bisa berkomentar. Tunggu ya, saya melapor dulu sama pimpinan,” singkatnya. (m2/nur)

To Top