GAS Menerima 120 Siswa Baru – Berita Kota Kendari
Beranda

GAS Menerima 120 Siswa Baru

Ilustrasi

KENDARI, BKK- General Aviation School (GAS) menerima siswa baru sebanyak 120 orang. Lembaga pendidikan nonformal dan pelatihan singkat ini menyediakan empat jurusan favorif, seperti staff airline/travel/ticketing, reservation, ground/cargo handling, dan pramugari/pramugara.

Sejak berdiri 3 tahun lalu, alumni kampus yang beralamat di Andonohu Kendari sudah banyak menelurkan alumni.

Katua Yayasan GAS Hasmawati membenarkan, sudah banyak alumni GAS yang sudah terserap di dunia kerja, khususnya kedirgantaraan.

“Allhamdulillah, 90 persen alumni kami sudah terserap di dunia kerja. Mereka banyak terserap di maskapai penerbangan seperti Garuda, Sriwijaya Air, Batik Air, Lion Air, travel, hotel, bahkan di bank,” ujarnya, Selasa (25/4).

Dijelaskan, pelatihan di GAS hanya 6 bulan. Empat bulan siswa mendapatkan materi di kampus dan 20 persenya mereka melaksanakan praktek on the job training (OJT) di sejumlah maskapai penerbangan dan di sejumlah travel yang ada di Kota Kendari.

GAS telah menjalin bekerjasama dengan PT Global Sky Aviasi, pihak yang menaungi semua airline yang di Kota Kendari, mulai dari Garuda, Lion Air, dan Batik Air.

Selain itu, pimpinan GAS, Dewi Astuti menambahkan, tahun ini GAS menerima 120 siswa baru yang datang dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Tahun ini, pendaftar sekira 359 siswa. Tapi, kuota kita batasi dan hanya menerima  120 siswa. Hal, itu dimaksudkan agar siswa bisa menerima pelajaran dengan efektif, karena satu kelas 20 orang,” paparnya.

Untuk biaya pelatihan, kata Dewi Astuti, GAS menawarkan biaya yang relatif murah yakni Rp 8,5 juta selama enam bulan dan itu sudah dilakukan diskon 50 persen dari harga awal seharga Rp 15 juta.

“Bisa dicicil per bulan. Sebanyak Rp 8,5 juta itu sudah termasuk uang pendaftaran, uang pangkal, uang pendidikan, uang sertifikat/ijazah, uang seragam dan uang praktik,” jelasnya. (p12/iis)

To Top