Dimeriahkan Atraksi Pesawat Shukoi – Berita Kota Kendari
Headline

Dimeriahkan Atraksi Pesawat Shukoi

Kasad, Jenderal TNI Mulyono

Kendari, BKK – Hari H puncak Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-53 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (27/4) besok kembali  akan dimeriahkan dengan atraksi pesawat tempur TNI AU jenis Shukoi.

Atraksi pesawat tempur TNI AU jenis Shukoi ini tentu saja akan menarik perhatian masyarakat Sultra khususnya warga Kota Kendari.

“Atraksi ini sebagai upaya memberikan hiburan kepada masyarakat Sultra yang sedang merayakan HUT,” kata Gubernur Sultra, Nur Alam saat pembukaan Halo Sultra ke-53 di arena pameran, Senin (24/4).

Dikatakan, atraksi pesawat tempur ini akan memberikan kesan bahwa perayaan HUT Sultra mendapat perhatian dari berbagai pihak termasuk TNI AU. Seperti pada perayaan HUT Sultra beberapa tahun terakhir, maka tahun ini masyarakat kembali akan dipertontonkan atraksi pesawat Shukoi di Kota Kendari.

Menurut Nur Alam, selain atraksi pesawat tempur, juga akan ada aksi terjun payung TNI AU yang akan menghiasi langit-langit Kendari,ibu kota Sultra tersebut.

“Para penerjun ini nantinya akan membawa pataka dan bendera kabupaten kota serta bendera merah putih,” ujarnya.

Nur Alam mengajak masyarakat Sultra agar mendukung seluruh rangkaian peringatan HUT ke-53 Sultra dan ikut menyaksikan atraksi yang disajikan tersebut.

KASADPerayaan HUT Sultra kali ini akan makin istimewah karena Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono direncanakan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Kepartian kehadiran Kasad yang akan menjadi Irup dijelaskan, Kadis Komunikasi dan Informatika Provinsi Sultra, Kusnadi, Selasa (25/4).

“Peringatan HUT ke-53 Provinsi Sultra tahun ini memang tergolong cukup istimewa, karena Irup-nya akan dipimpin langsung Jenderal Bintang empat TNI-AD,” kata Kusnadi.

Menurut Kusnadi, kehadiran Kasad tidak semata menghadiri HUT Sultra, tetapi juga akan meresmikan proyek pembangunan gedung utama Makorem 143/Haluoleo.

Ia menambahkan, pada puncak HUT ke-53 Provinsi Sultra, yang dipusatkan di alun-alun kawasan tugu religi Kota Kendari itu akan di meriahkan atraksi pesawat sukhoi TNI-AU, terjung payung dari TNI dan Polri serta penerjun umum.

Komandan Korem 143 Halu Oleo dalam siara persnya menjelaskan, Kasad Jenderal TNI Mulyono dijadwalkan selain menjadi irup upacara HUT Sultra, juga dijadwalkan akan meresmikan Kantor Korem 143 Halu Oleo.

Selain Kasad, juga akan hadir Pangdam   XIV Hasanuddin Mayjen TNU Agus Surya Bakti. Rencananya sebelum acara pengresmian, Pangdam akan memberikan  kuliah umum di kampus Universitas Halu Oleo (UHO), Rabu (26/4).(p13/lex)

To Top