Asrun Buka Pelaksanaan Kendari Expo – Berita Kota Kendari
Beranda

Asrun Buka Pelaksanaan Kendari Expo

Wali Kota Asrun menyampaikan sambutannya sekaligus membuka secara simbolis pelaksanaan Kendari Expo. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari Asrun membuka secara simbolis pelaksanaan Kendari Expo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-186 Kota Kendari, dengan tema Kendari Masa Depan Sulawesi Tenggara (Sultra), yang berlangsung di halaman upacara balai kota, Selasa (25/4).

“Kota Kendari sebagai ibu kota Provinsi Sultra juga sebagai barometer bagi keberhasilan pembangunan. Baik pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan sosial budaya (sosbud),” kata Asrun,  Selasa (25/4), dalam sambutannya.

Pada sisi lain, lanjut Asrun, Kota Kendari juga mempunyai keunggulan strategis, dan memiliki keanekaragaman budaya serta potensi sumber daya yang memadai untuk dikelola, seperti sektor pertanian, perikanan, pariwisata, perdagangan dan jasa serta potensi-potensi lainnya.

Ia berjanji akan terus dioptimalkan dengan berbagai upaya dan daya melalui peningkatan kerja sama yang konstruktif antarinstansi pemerintah maupun swasta melalui program kemitraan.

“Saya juga yakin dan percaya Kota Kendari akan terus tumbuh, maju, dan berkembang untuk dapat bersaing dengan kota-kota lainnya di Indonesia,” papar Asrun.

Masih kata dia, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kota Kendari, yang jatuh tiap 9 Mei 2017.

“Adapun kegiatan yang dihelat dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kendari yakni mulai dari kegiatan olahraga dan seni, diantaranya pawai budaya, jalan santai, gerak jalan indah, perahu dayung, bola voli, dan futsal, dan Kendari Expo,” terang Asrun.

“Dari berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan ditukukan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, baik antara para pegawai lingkup Pemkot Kendari, antara aparat pemerintah dengan masyarakat, maupun antara sesama anggota masyarakat,” tutup Asrun. (cr6/iis)

To Top