Kasuistika

Satu Keluarga Nyaris Dilahap Api

LASUSUA, BKK –Tertidur pulas, satu keluarga di Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha nyaris dilahap api.

Rumah permanen milik H Amiruddin (50) pengusaha fotokopi ini hambis dilahap si jago merah dan hanya menyisahkan puing-puing bangunan.

“Saat kebakaran saya dalam keadaan tidur. Namun terbangun setelah merasakan seluruh tubuh panas,” kata Amiruddin.

Menurut dia, kejadian sekitar pukul 22.30 Wita, Minggu (23/4), ia merasakan ruangan panas yang rupanya api sudah melahap ruang fotokopi yang berada di samping kamar tidurnya.

“Begitu liat api menyala. Saya berteriak dan membangunkan semua keluarga, alhamdulillah semua terbangun dan berlari keluar,” ujarnya.

Ia melanjutkan, meskipun tidak ada korban jiwa namun akibat kebakaran itu  1 unit mobil Avanza, uang tunai sekitar Rp 50 juta, perhiasan emas, 2 unit laptop, 2 unit mesin fotokopi, 2 unit komputer, 6 buah hp dan uang kas sekolah Rp 5 juta.

“Yang sempat saya selamatkan hanya mobil Caary A 8179 ZA serta pakaian di badan. Kerugian kami ini ratusan juta,” kata Amiruddin.

Kebakaran yang sempat membuat warga sekitar panik, setelah terjadi ledakan yang diduga berasal dari tabung gas 12 kg.

Walaupun warga sempat membantu memadamkan api dibantu dengan 2 unit mobil damkar yang tiba, sekitar setengah jam kemudian namun tidak mampu berbuat banyak pasalnya api sudah melahap hampir sebagian rumah.

Serta banyaknya bahan yang mudah terbakat si jago merah mengamuk tak terkendali.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kodeoha Inspektur Polisi Dua (Ipda) Jamarin Riche yang di konfirmasi mengatakan, kebakaran diduga dari korsleting listrik atau arus pendek.

“Kita belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran ini, namun hasil pemeriksaan awal penyebab kebakaran diduga dari korsleting arus pendek,” ujar Jamarin. (Cr11).

To Top