Pria Ini Bunuh Rekannya Sendiri Setelah Pesta Kameko – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Pria Ini Bunuh Rekannya Sendiri Setelah Pesta Kameko

RUMBIA,  BKK– Akibat mabuk kencang setelah pesta minuman keras (miras) jenis Kameko,  seorang pria asal Manado berinisial Dr (42) tega membunuh rekannya sendiri berinisial Ud (48).

Aksi nekat ini terjadi pada Jumat (21/4) di lokasi penambangan emas milik PT Anugerah Alam Buana Indonesia (AABI), yang terletak di Desa Wumbubangka Kecamatan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana.

Informasi yang dihimpun wartawan, aksi nekat pria asal Sangir Manado ini terjadi karena kesal terhadap korban yang tak lain adalah rekannya yang juga berasal dari Manado.

Belum diketahui pasal yang menjerat pelaku pembunuhan ini.

Kepala Subbagian HubunganMasyarakat (Kasubaghumas) Kepolisian Resor (Polres) Bombana Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sahar mengungkapkan, sebelum menikam korban, pelaku bersama korban sempat menggelar pesta miras jenis kameko atau ballo.

“Karena pelaku sudah mabuk dan tertidur, korban membangunkan pelaku. Di situlah awal terjadinya kesalahpahaman hingga terjadi penganiayaan yang berujung maut,” ujar Sahar, saat dikonfirmasi akhir pekan lalu.

Akibat penganiayaan ini, korban tewas setelah ditikam pelaku.  Sejumlah luka tusuk terlihat tubuh korban seperti perut dan dada bagian kanan.

Polisi yang langsung mengetahui kejadian ini langsung bergerak mencari pelaku. Beberapa saat kemudian pelaku diringkus polisi dan digelandang ke sel tahanan Mapolres Bombana guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Bombana Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bestari H Harahap SIK MT turun langsung memimpin proses penahanan pelaku pembunuhan tersebut.

“Pelakunya sudah kita amankan dan proses penahanannya dipimpin langsung Kapolres,” terang mantan Kapolsek Poleang Timur ini. (r2/iis)

To Top