Film Petualangan Teddy Berdy Diluncurkan di USN – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Film Petualangan Teddy Berdy Diluncurkan di USN

ARMIN/BERITA KOTA KENDARI
NONTON BARENG. Produser film Petualangan Teddy Berdy, Umi Noranah Azhari, didampingi sutradara dan pemeran film, memberikan pengantar sebelum acara nonton bareng di Rumah Adat Mekongga, Kolaka, akhir pekan lalu.

KOLAKA, BKK- Film Petualangan Teddy Berdy yang digarap oleh civitas Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, akhirnya resmi diluncurkan. Film yang diproduseri oleh Umi Nuronah Azhari, istri Dr Azhari, Rektor UNS tersebut ditonton bersama di Rumah Adat Mekongga Kolaka, Sabtu (22/4).

Film yang dikhususnya untuk anak-anak ini mengisahkan petualangan dua anak Teddy dan Berdy yang terjebak dalam kasus peredaran narkoba. Kisah dibuka dengan Teddy yang secara tidak sengaja menemukan sebuah boneka dan membawa ke rumahnya.

Ternyata, di dalam boneka tersebut ada narkoba. Dan celakanya, komplotan penjahat tahu bahwa boneka tersebut ada di rumah Teddy. Teddy kemudian diculik, namun peristiwa itu disaksikan oleh Berdy, yang digambarkan sebagai musuh bebuyutan Teddy di sekolah. Berdy pun kemudian meminta bantuan kawan-kawannya untuk menyelamatkan Teddy. Di situlah petualangan dimulai.

Meski plotnya tidak rumit dengan kisah tentang narkoba, namun film ini dibumbui dengan komedi. Pesan akan bahayanya narkoba pun bisa disampaikan dengan bahasa sederhana sehingga mudah dipahami oleh anak-anak, yang memang menjadi sasaran film ini.

Menurut Umi Noranah mengatakan, film ini awalnya diperuntukan terbatas di USN Kolaka. Namun dalam perjalanannya, film ini banyak mendapat respons positif dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat, sehingga muncul inisiatif merilis untuk umum.

Hasil dari penjualan tiket nonton bareng Film Teddy Berdy akan disumbangkan kepada panti asuhan yang ada di Kabupaten Kolaka, seperti Purna Bakti dan panti asuhan lainnya. “Niat dari awal pembuatan film ini adalah mendonasikan untuk amal,” kata Umi.

Tak hanya Umi Noranah sebagai produser, film ini juga melibatkan dua putra Rektor USN Kolaka yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) 2 Lalombaa, yakni Dwi Abdul Faqih Azhari dan Muhammad Fadhil Azhari. Keduanya tak lain berperan sebagai Teddy dan Berdy.

Adapun yang duduk di kursi sutradara adalah Andi Rachmawati, dosen Bahasa dan Sastra Indonesia. Beberapa pemeran pembantu diisi oleh mahasiswa USN Kolaka. (r3/aha)

To Top