PN Pasarwajo Gelar Sidang di Mapolsek Batauga – Berita Kota Kendari
Kasuistika

PN Pasarwajo Gelar Sidang di Mapolsek Batauga

BATAUGA, BKK- Pengadilan Negeri (PN) Pasarwajo menggelar sidang lapangan perkara penganiayaan, Jumat (21/4), di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Batauga.

Sidang dengan dua terdakwa, Rusman (22) dan Erwin (22), dipimpin ketua majelis hakim Basri SH didampingi Mahmud dan Adnan.

Sidang berlangsung pukul 09.00 Wita, dengan agenda pemeriksaan saksi.

Dalam perkara ini, jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri (kejari) Pasarwajo menghadirkan tiga orang saksi, di antaranya Laode Idris (16), La Erwin (24), dan Ari Saputra (25).

Kapolsek Batauga Ajun Komisaris Polisi (AKP) Afner Pangaribuan SSos melalui Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanitresrim) Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Ashrun membenarkan hal tersebut.

“Sebenarnya, perkara ini  menjerat tiga tersangka namun dikarenakan satu tersangkanya, yakni La Ode Idris merupakan anak di bawah umur, sehingga berkas perkaranya dipisahkan,” paparnya, saat ditemui di Mapolsek Batauga, kemarin.

Penganiayaan ini terjadi pada awal Januari, sekitar pukul 01.00 Wita, di jalan raya Kelurahan Majapahit Kecamatan Batauga Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Ketika itu korban, Nifa Reza, melintas menggunaan kendaraan bermotor, dan para tersangka melakukan pelemparan  dengan menggunakan sebuah batu hingga mengenai kepala korban.

“Korban mengalami luka di bagian kepala dan kemudian terjatuh dari atas motornya. Melihat hal itu membuat para tersangka melarikan diri,” tambahnya.

Dikatakan, dalam kasus ini pihak kepolisian sempat mengamankan tujuh orang warga Kelurahan Majapahit yang diduga pelaku, namun setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan, empat orang lainnya kembali dilepas.

Sidang berakhir pukul 11.20 Wita. Sidang berjalan aman dan terkendali.

Di sidang sebelumnya, kedua pesakitan didakwa  pasal 170 Ayat (1 ) subsider pasal 351 Ayat (1) Jo pasal 55 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penganiayaan Secara Bersama-sama, dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara. (p14/iis)

To Top