Narton Inisiasi Pembelian Lahan untuk Pos Polisi – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Narton Inisiasi Pembelian Lahan untuk Pos Polisi

DOKUMEN PRIBADI
SEPAKAT. Ipda Sunarton bersama masyarakat mencapai kesepakatan untuk pengadaan lahan pembangunan Pos Polisi di Kecamatan Kambowa, Jumat kemarin.

BURANGA, BKK- Kapolsek Bonegunu Ipda Sunarton terus menunjukkan sikap polisi yang mengayomi masyarakat. Setelah berhasil membujuk belasan pemilik pabrik miras tradisional banting setir menjadi pengusaha gula merah, Kapolsek Bonegunu kali ini kembali menginisiasi penyediaan lahan untuk persiapan pembangunan Polsek Kambowa.

Bersama sejumlah anggotanya, Narton, demikian dia akrab disapa masyarakat, berhasil membujuk masyarakat untuk bersama-sama mengadakan lahan tersebut. Walhasil, sebidang tanah berukuran 40×50 meter yang terletak di jalan poros Ereke Baubau, Desa Morindino, Kecamatan Kambowa sudah siap untuk dibanguni kantor polisi di Kambowa.

Ipda Sunarton mengakui tanah tersebut memang tidak gratis. Anggarannya berasal dari sumbangan anggota kepolisian dan masyarakat sehingga terkumpullah uang sesuai harga yang disepakati dengan warga pemilik lahan.

“Jadi kita urunan. Dari saya dan anggota serta masyarakat,” ungkapnya melalui pesan WhatssApp, Jumat (21/4).

Mantan Kanit Intel Polsek Kulisusu ini menjelaskan, sejak menjabat Kapolsek Bonegunu kurang lebih 4 bulan, prioritas utamanya adalah membangun Pospol Kambowa yang nantinya dapat ditingkatkan menjadi Polsek Kambowa. Jika sudah ada Pospol, pelayanan polisi kepada masyarakat pun bisa lebih cepat.

Hanya saja, untuk membangun kantor polisi jelas tidak mudah. Akhirnya dia pun menginisiasi sendiri pembangunan pos polisi tersebut, yang kemudian direspons secara positif oleh anggotanya dan masyarakat setempat.

“Intinya kami menginginkan pelayanan Polri kepada masyarakat di wilayah Kambowa dapat terlayani dengan cepat, karena lahan yang digunakan Pospol Kambowa hari ini adalah milik masyarakat bukan milik Polri,” ujarnya. (cr10/aha)

To Top