Beranda

Duta Wisata Kota Kendari Mulai Diaktifkan

KENDARI, BKK – Duta Wisata Kota Kendari yang dinobatkan Asrun beberapa waktu lalu, akan dilibatkan di acara Halo Sultra.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kendari Wa Ode Arnas Gusri mengungkapkan, Jumat (21/4), duta wisata kini tengah mengikuti sejumlah kegiatan di antaranya pendapingan tamu saat Wali Kota dan Wakil Wali Kota La Rochelle, Perancis beserta rombongannya dalam kaitannya dengan city tour beberapa waktu lalu.

Kemudian, beber dia, pada 25-26 April nanti duta wisata akan mewakili Kota Kendari sebagai utusan putra putri pariwisata tingkat provinsi, serta akan menjadi ikon Sultra tenun karnaval perwakilan Kota Kendari.

“Selain itu kami juga akan melibatkan duta wisata dalam pameran yang dihelat di luar daerah bersama Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), di antaranya di Banten,” papar Wa Ode Arnas Gusri.

Ia menambahkan, duta wisata ini juga akan dilibatkan dalam acara Halo Sultra selama lima hari, yang mana dalam acara tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan menyiapkan bus pariwisata secara gratis, untuk para tamu undangan yang datang dari berbagai daerah.

“Nantinya duta wisata kita akan memberikan penjelasan tempat-tempat atau objek wisata yang akan dikunjungi oleh tamu-tamu, dan mempresentasikan sejarah dan kegunaan tempat wisata yang bersangkutan,” paparnya.

Arnas juga menyebut, kegiatan city tour merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan Dispar Kendari.

“Oleh karenanya, kami sangat mengharapkan kegiatan ini bisa terus berjalan, dalam artian untuk mengantar tamu-tamu dari mana saja untuk berkeliling di objek wisata yang ada di Kota Kendari,” tambahnya. (cr6/iis)

To Top