Oknum Guru SD, Pelaku Asusila Menjalani Perawatan – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Oknum Guru SD, Pelaku Asusila Menjalani Perawatan

LASUSUA, BKK –Oknum guru sekola dasar (SD) di Kolaka Utara (Kolut), AMR (50), yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak didiknya dan telah ditahan polisi, kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Jafar Harun Kolut.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kolut Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Juli Eko Prasetyo mengungkapkan, AMR oknum guru yang diduga melakukan pelecehan terhadap empat siswa anak didiknya mengalami depresi sehingga harus menjalani perawatan.

“AMR yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan perbuatan asusila terhadap anak dibawah umur dan telah ditahan di Polsek Pakue. Namun saat menjalani penahanan tersangka mencoba melakukan bunuh diri,” kata Kapolres.

Menurut dia, tersangka harus menjalani perawatan untuk memastikan tidak ada penyakit lain hanya luka pada bekas percobaan bunuh diri.

“Tersangka masih berada di rumah sakit. Ini untuk memastikan tidak ada penyakit lain yanh dideritanya menunggu pelimpahan kasus di pengadilan dan kasusnya masih ditangani pihak Polsek,” ujarnya.

Terungkapnya, perbuatan bejat sang guru pendidikan Penjaskes ini, setelah salah satu orang tua murid sebut saja Bunga (10), melaporkan dugaan pelecehan kepihak yang berwajib

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian perbuatan asusila sang guru telah berlangsung selama 4 tahun terhadap empat muridnya.

Dari hasil penyidikan polisi terungkap, sedikitnya empat orang siswi di SD tersebut telah menjadi mangsa pelaku, setelah melampiaskan nafsu setannya, pelaku memberikan uang kepada korban agar tidak melapor kepada orang tua.

Selain menjalani perawatan, akibat perbuatan sang guru SD di Kecamatan Pakue ini, DPRD Kolut mengeluarkan rekomendasi agar seluruh guru di SD tersebut diganti. Pasalnya selama ini perbuatan tersangka telah di ketahui guru lain. (cr11/iis)

To Top