Jalan Pasar Panjang Laino Mulai Diperbaiki – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Jalan Pasar Panjang Laino Mulai Diperbaiki

FITRI AZHARI/BERITA KOTA KENDARI
PERBAIKAN JALAN. Alat berat beraktivitas di ruas jalan Pasar Laino Raha, Kamis (20/4).

RAHA, BKK- Kondisi jalan di Pasar Panjang Laino Raha yang rusak parah akibat pengerjaan jembatan depan Kodim 1416 Muna, akhirnya diperbaiki. Sejak kemarin, Kamis (20/4), puluhan truk dan sejumlah alat berat sudah terlihat beraktivitas di sepanjang jalan di Pasar Panjang Laino.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Muna, Ifaruddin Tando mengatakan, perbaikan ini merupakan hasil swadaya sejumlah SKPD yang diprakarsai oleh Wakil Bupati Muna, Malik Ditu. Dana yang terkumpul kemudian digunakan untuk mengadakan material timbunan berupa batu kapur.

“Kita dari PU Muna hanya mengawasi di lapangan. Jadi ini bukan kegiatan proyek, tapi swadaya,” kata Ifaruddin.

Perbaikan jalan ini juga menjadi perhatian DPRD Muna. Salah seorang Anggota DPRD Muna, La Ode Saera pun terlihat di lokasi.

Politikus Golkar ini berharap agar perbaikan jalan tersebut bisa selesai secepatnya. Apalagi masyarakat pengguna jalan sudah sangat menderita karena kerusakan jalan tersebut selama tiga bulan terakhir ini.

Wakil Bupati Muna Malik Ditu menjelaskan, setiap SKPD diminta menyumbang Rp 1 juta dan beberapa diantaranya menyumbangkan lebih dari itu. Dari hasil konsultasi, disepakati untuk menimbun menggunakan batu kapur karena bisa tahan lama.

“Semoga bisa selesai sebelum masuk puasa,” ujarnya. (r1/aha)

To Top