Telkom Terus Perkuat Jaringan Internet di Wakatobi – Berita Kota Kendari
Beranda

Telkom Terus Perkuat Jaringan Internet di Wakatobi

KENDARI, BKK – Pengembangan pariwisata di Kabupaten Wakatobi menjadi salah satu perhatian  pemerintah pusat. Bahkan dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke daerah yang masuk dalam sepuluh besar destinasi wisata Indonesia tersebut.

Dalam upaya mengembangkan pariwisata Wakatobi ini pun, salah satu dukungan yang paling penting adalah ketersedian jaringan internet yang memadai. Dalam hal ini, PT Telekomunikasi (Telkom) hadir dan siap memenuhinya.

Sebagaimana program membangun negeri, Telkom Sultra hadir di Wakatobi. Dari tujuh program yang diluncurkan Telkom Regional VII KTI baru-baru ini, semua akan ada di daerah yang terkenal dengan surga bawah lautnya itu.

“Telkom tepat memilih  lokasi Wakatobi karena salah satu contoh potret sebuah kota kalau memiliki I-city yang lancar dan telkomlah yang akan mengurusi itu,” ungkap General Manager (GM) Telkom Sultra, Alimuddin kepada wartawan Berita Kota Kendari (BKK) belum lama ini.

Di 2017 ini, kata Alimuddin, Telkom juga memiliki program khusus di Wakatobi yakni pembangunan rumah kreatif BUMN (KUB). DI KUB tersebut, para pelaku UMKM akan berkantor dengan difasilitasi layananan dan jaringan internet secara gratis.

“Kita juga akan membangun Wifi Corner. Ini merupakan salah satu layanan internet yang bisa diakses masyarakat umum,” terangnya.

Saat ini pun, lanjutnya, Wakatobi masuk dalam program SMPCS ( Sulawesi Maluku Papua Cabel Sistim).

Melalui program ini, Wakatobi sudah terhubung ke seluruh dunia melaui kabel laut.

“Intinya   infrastruktur IT di Wakatobi sudah sederajat dengan kota-kota besar di dunia dan itu akan terus menjadi perhatian kami,” pungkasnya. (nur)

To Top