Lelang Jabatan Terhambat Izin KASN – Berita Kota Kendari
Headline

Lelang Jabatan Terhambat Izin KASN

La Kusa

RAHA, BKK – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muna, La Kusa SE menyebutkan hingga saat ini masih ada tujuh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna yang belum memiliki pejabat kepala SKPD alias masih kosong.

“Hingga saat ini ada tujuh SKP yang kosong pejabat eselon II-nya. Insha Allah dalam bulan ini kita akan lelang menunggu izin dari KASN,” kata La Kusa kepada jurnalis BKK di Raha, Senin (17/4).

Ketujuh SKPD yang masih kosong pejabat eselon II-nya yakni Dinas Perikanan, Sekretariat DPRD, Dinas PU, Kantor BPMD, Kantor Perpustakaan, Kantor PTSP dan Kantor Sat Pol PP.

Menurut La Kusa, sesuai dengan undang-undang tentang ASN, untuk mengisi jabatan eselon II harus melalui lelang jabatan

“Izin untuk menggelar lelang jabatan untuk penjabat eselon 2, sudah kita kirim pekan lalu ke Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN). Kita tinggal menunggu izin dari KASN saja, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa kita gelar. Kalau bicara PNS gelisah menunggu mutasi, saya juga gelisah, artinya kita sama sama gelisah,” kata La Kusa yang juga mantan Kabag Humas di era Ridwan Bae.

Sedangkan untuk pejabat eselon II lainnya, menurutnya, sesuai aturan yaitu yang masa jabatannya sudah 2 tahun dan maksimal 5 tahun, mereka baru bisa dievaluasi kembali.

Sementara untuk jabatan eselon 3 dan 4, bisa dilakukan kapan saja. “Kita masih susun saat ini, tunggu sajalah, dalam waktu dekat ini akan kita lakukan,” pungkas La Kusa.

Belum dilakukannya mutasi pejabat untuk eselon II, telah membuat resah jajaran Pemkab Muna, khususnya yang merasa mendukung LM Rusman Emba – Abdul Malik Ditu pada pilkada lalu.

Menanggapi keresahan ini Bupati Muna LM Rusman Emba berjanji akan menggelar mutasi dalam bulan April ini. “Mutasi akan kita lakukan bulan ini. Tunggu sajalah, kita masih susun. Ya tentunya sesuai aturan yang ada. Kalau eselon 2 kita akan gelar lelang jabatan dulu. Mudah-mudahan pekan depan bisa kita gelar,” kata Rusman. (r1/lex)

To Top