Festival Pantai Nambo Diundur ke Agustus – Berita Kota Kendari
Beranda

Festival Pantai Nambo Diundur ke Agustus

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Festival Pantai Nambo (FPN) diundur dari jadwal semula 15-16 April menjadi Agustus mendatang. Ini merupakan festival yang ke-5 kalinya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kota Kendari Wa Ode Arnas Gusri saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Senin (17/4), penundaan dilakukan karena pihaknya saat tengah fokus pada dua kegiatan yang akan dilaksanakan secara bersamaan pada April ini, yaitu Halo Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kendari Expo.

“Jika kita tetap melaksanakan FPN seperti jadwal sebelumnya, kekhawatiran kita semua persiapan kurang optimal. Atas dasar itulah kita putuskan FPN kita lakukan penundaan,” paparnya.

Ia melanjutkan, rencananya FPN kali ini sifatnya lokal. Namun dalam perayaan-perayaan selanjutnya, tegas dia, akan diupayakan untuk naik kelas atau menjadi festival berskala nasional.

“Kami sedang upayakan untuk melibatkan Kementerian Pariwisata dalam FPN nanti,” ungkapnya.

Menurut dia, baru kali dilakukan penundaan FPN. Sebelumnya, FPN tidak pernah diundur,” ujarnya.

Mengenai anggaran, kata dia, sudah disiapkan khusus oleh Dispar Kota Kendari guna memeriahkan FPN, kurang lebih sebesar Rp 100 juta.

“Sejauh ini dalam FPN berjalan cukup baik, sebab antusiasme masyarakat cukup banyak untuk menyaksikannya dan menikmati kemeriahan acara tersebut,” tambahnya. (cr6/iis)

To Top