Bupati Kolaka dapat Penghargaan Pejabat Peduli Haji – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Bupati Kolaka dapat Penghargaan Pejabat Peduli Haji

DOK
H Ahmad Safei

KOLAKA, BKK- Satu lagi prestasi yang berhasil diukir H Ahmad Safei. Kali ini, Bupati Kolaka tersebut diganjar penghargaan sebagai Pejabat Paling Peduli pada Kegiatan Haji Indonesia. dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI).

Pada Minggu (16/4) lalu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) IPHI Pusat, H Samidin Nasir menyerahkan penghargaan tersebut kepada Ahmad Safei selaku Ketua IPHI Kolaka, melalui Sekretaris IPHI Kolaka, H Suherman Paraf, di salah satu hotel di Makassar. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Wakil Gubernur Sulsel, H Agus Arifin Nu’mang, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan, H Amin Syam, mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Prof Dr Hj Rosdiana Amir, dan pejabat lainnya.

Suherman yang dihubungi Senin (17/4) mengatakan, pemberian penghargaan itu digelar dalam acara Rakernas IPHI XIII, yang dirangkaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 IPHI.

“Pada tahun 2015, IPHI Kolaka juga mendapatkan award dan mewakili Sultra. Tahun ini, Kabupaten Kolaka mendapatkan dua penghargaan tertingi  yaitu Bupati atau pejabat paling peduli terhadap kegiatan IPHI, dan terbaik dalam kegiatan penyampaian informasi dan publikasi IPHI di Kabupaten Kolaka,” kata Suherman.

Menurut Suherman, sebenarnya Bupati Kolaka berkeinginan untuk menghadiri pemberian award di Makassar. Tapi karena adanya agenda pemerintahan yang tidak bisa diwakilkan, sehingga dirinya yang diminta untuk mewakili Ahmad Safei. (r3/aha)

To Top