Headline

Telkom Luncurkan Tujuh Program Membangun Negeri

Suasana peluncuran tujuh program membangun negeri Melalui siaran teleconference yang digelar di seluruh Kantor Telkom KTI, termasuk Telkom Sultra di Kendari, Kamis (13/4).

KENDARI, BKK – Peluncuran tujuh program membangun negeri baru-baru ini, menjadi salah satu bukti PT Telekomunikasi (Telkom) untuk terus memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa. Secara serentak, launching program tersebut dilakukan Telkom Regional VII yang meliputi Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Adapun tujuh program tersebut yakni smart city and smart village, akses fiber optik, portal optik, wifii corner, pustaka digital, support akses fiber optik, dan Telkom voluntary program.

Melalui siaran teleconference yang digelar di seluruh Kantor Telkom KTI, termasuk Telkom Sultra di Kendari, Kamis (13/4), Aris Dwi Tjahjanto selaku Executive Vice President (EVP) Telkom Regional VII KTI menyampaikan pesan kepada para general manager (GM)  agar secara bersama-sama menyukseskan program tersebut.

“Program ini adalah wujud dari komitmen Telkom Regional VII KTI untuk secara berkelanjutan memberi manfaat bagi NKRI dan masyarakat luas. Khususnya dalam upaya menikmati berbagai kemajuan di era digital,” ujar Aris via teleconference.

Telkom Sultra sendiri telah siap merealisasikan seluruh program itu dengan berbagai strategis dan desain yang diharap memberi manfaat bagi masyarakat maupun daerah. Bahkan sebagian besar diupayakan tuntas di Agustus mendatang.

Menurut GM Telkom Sultra, Alimuddin, khusus program smart city sudah mulai jalan di dua daerah yakni Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka. Selanjutnya menyusul Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka Timur, Wakatobi, Bombana, Konawe Selatan dan Kota Bau-bau.

“Untuk program smart city, di Sultra ada delapan daerah yang akan kita bangun dan saat ini Kendari dan Kolaka sudah on. Sedangkan untuk smart village kita dapat 50 desa yang tersebar di seluruh kabupaten/kota,” terang GM Telkom Sultra, Alimuddin.

Sedangkan beberapa program untuk penguatan jaringan internet menurut Alimuddin, terus dilakukan di semua daerah. Begitu pun pustaka digital, di beberapa sekolah dan kantor, perpustakaan juga terus diadakan.

Sementara untuk Telkom voluntary program,  sasaran Telkom Sultra adalah Kota Bau-bau dan Kabupaten Wakatobi. Di dua daerah ini Telkom akan membangun 100 MCK, kemudian pemasangan listrik gratis untuk 200 keluarga kurang mampu, penyediaan 2.000 paket sembako di bulan Ramadan,  serta penyediaan air bersih.

“Kenapa Bau-bau dan Wakatobi karena ini berdasarkan keputusan kementerian BUMN, di beberapa daerah lainnya program seperti ini juga ada tapi dipercayakan ke BUMN lainnya,” pungkasnya. (nur)

To Top