Beranda

“Sebenarnya, Bantuan PKH Belum Cukup”

KENDARI, BKK- Ratusan warga miskin Kota Kendari mengaku merasa terbantu adanya Program Keluarga Harapan (PKH) dari Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.

Berkat PKH mereka dapat membiayai biaya pendidikan anaknya. Salah seorang penerima PKH Hamidah mengatakan, dirinya sudah dua kali menerima bantuan PKH.

“Pertama saya terima bantuan PKH ini sebesar Rp 325 ribu. Sebenarnya jumlah ini belum cukup untuk membiayai sekolah anak saya. Apalagi anak saya yang bersekolah saat ini dua orang, satu masih duduk di bangku SMP (sekolah menengah pertama) dan satunya lagi masih SD (sekolah dasar),” tutur Hamidah.

Namun, lanjut dia, penyaluran PKH yang kedua kalinya yang langsung diberikan secara simbolis oleh Mensos Khofifah Indar Parawansa, jumlahnya lebih besar dibanding yang pertama, yaitu sebesar Rp 500 ribu.

“Memang saya mengakui dalam penyaluran PKH yang kedua ini saya merasa sangat cape, sebab saya mesti mengantre berjam-jam untuk mendapatkan bantuan ini. Tapi hal itu tidak menurunkan semangat saya. Habis mau bagaimana lagi, karena bantuan PKH ini saya dapat menyekolahkan anak saya,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Wa Ode Ndai yang juga penerima PKH mengatakan, pertama kalinya dirinya mendapatkan bantuan PKH ini sebesar Rp 150, tapi penyaluran PKH tahap kedua ini dirinya juga mendapatkan sebesar Rp 500 ribu.

“Tentu saya sangat senang jika besaran PKH yang saya terima bertambah, sebab dengan begini saya dapat melanjutkan dan membiayai pendidikan anak saya. Saat ini anak saya yang bersekolah baru satu, dan masih duduk di bangku SD,” paparnya. (cr6/iis)

To Top