Nur Alam. Berharap Mesjid Al-Alam Di Gunakan Akhir Tahun 2017 – Berita Kota Kendari
Beranda

Nur Alam. Berharap Mesjid Al-Alam Di Gunakan Akhir Tahun 2017

KENDARI, BKK- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam berharap Masjid Al-Alam Teluk Kendari bisa digunakan akhir 2017.

Nur Alam menginginkan Masjid Al-Alam sudah dapat digunakan sebelum akhir masa jabatannya, sehingga peresmian masjid bisa dilakukan oleh dirinya.

”Saya berharap, sebelum akhir jabatan saya dalam periode kedua ini menjadi gubernur, sebelum  pertengahan Februari 2018, maka  masjid itu sudah bisa digunakan beribadah bagi umat muslim di kota ini,” katanya, Sabtu, (15/4).

Ia memaparkan, pembangunan Masjid Al-Alam telah dikerjakan selama kurang lebih 7 tahun, dan hampir selesai.

“Pembangunan masjid telah dilakukan sejak 2010. Diambilkan dari APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) setiap tahun, dan ada juga dana dari pihak swasta yang membantu,” katanya.

Sejauh ini, lanjut dia, pembangunan sudah memasuki tahap akhir. Diungkapkan, pembuatan kubah dan badan masjid sudah menghabiskan dana sekitar Rp 80 miliar.

Selanjutnya, masih kata dia, untuk pembuatan akses jalan, ke depan akan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, agar jalan yang dibangun tersebut, dipastikan dalam keadaan kokoh, kuat, dan tahan lama.

”Saya berharap dalam pembangunan masjid Al-Alam pada akhir 2017 semuanya bisa  rampung dengan apa yang diharapkan, sehingga masyarakat Kota Kendari bisa melakukan beribadah di masjid tersebut.”lanjutnya. (p13/iis)

To Top