Suksesi

Memilih Nasdem, Rasak Akan Tinggalkan PAN

KENDARI, BKK –  Sampai saat ini, Mantan Calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak masih tercatat dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra). Namun, partai yang telah menaunginya selama belasan tahun itu akan ditingggalkannya dan memilih bergabung di Partai NasDem.

Pilihan mantan Ketua DPRD Kota Kendari tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat dirinya bertarung di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali KOta (Pilwali) baru-baru ini, NasDem adalah salah satu partai pengusungnya, sementara PAN memilih mendukung pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain.

Saat dikonfirmasi, Rasak membenarkan dirinya telah berkomitmen akan bergabung dan menjadi pengurus NasDem. Hanya saja, saat ini dirinya belum bisa berkomentar terlalu jauh karena ia masih menjabat sebagai pengurus harian DPW PAN Sultra.

“Saya akan mengikuti dulu sesuai mekanisme yang ada biar semuanya bisa aman,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Minggu (16/4).

Untuk selanjutnya, sambung Rasak, dirinya akan kembali berkoordinasi dengan Ketua DPW Nasdem Sultra, Tony Herbianyah, untuk rencananya tersebut.

“Saya akan kembali berkoordinasi dulu dengan Pak Tony Herbiansyah. Intinya kalau soal mengenai komitmen saya bahwa akan bergabung di Nasdem itu memang betul,” pungkasnya.

Sementara Tony Herbiansyah, sebelumnya telah mengungkapkan, saat akan maju bertarung di Pilwali Kendari, Rasak memang telah berkomitmen untuk bergabung di partainya itu.

“Saat  akan bertarung di Pilwali Kendari, komitmennya (Rasak,red) terpilih atau tidak terpilih sebagai wali kota ia akan bergabung di NasDem,” ungkap Tony baru-baru ini.

Namun demikian, bergabungnya Rasak di Partai NasDem belum berdasarkan surat keputusan (SK). Namun, harapan partai besutan Surya Paloh agar Rasak bergabung cukup besar. Terlebih itu adalah janji Rasak sendiri.

“Kami juga akan meminta janjinya karena sebelumnya itu dia telah berkomitmen akan masuk bergabung di partai NasDem. Sebelumnya kami juga sudah melakukan komunikasi secara internal. Hanya saja, kami akan kembali melakukan komunikasi susulan,” jelasnya. (m2/nur)

To Top