Lingkar Sultra

Komisi B Fokus Program Kerja Lama

VELY/BKK
Makmur

WANGGUDU, BKK- Meski mengalami pergantian pemimpin paska pemilihan ketua pekan lalu, Komisi B DPRD Konawe Utara (Konut) rupanya masih tetap melanjutkan program lama.

Ketua Komisi B terpilih, Makmur mengaku hingga saat ini dirinya belum merencanakan untuk menyusun program baru selama dua setengah tahun kedepan. Dia lebih memilih untuk fokus melanjutkan program-program kerja Komisi B yang sudah dihasilkan oleh formasi sebelumnya.

Legislator dari Dapil II (Asera, Andowia, dan Oheo) ini masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tugas-tugas Komisi B. Pasalnya, menjabat sebagai pimpinan di komisi merupakan hal baru baginya.

Sebelumnya, dia ditempatkan di Komisi C. Namun karena usulan fraksi, dia akhirnya berpindah di komisi yang kini diketuainya, yakni Komisi B.

“Kita tetap akan melanjutkan program yang sudah ada. Saya masih harus beradaptasi dengan tugas baru ini. Sambil melakukan sinkronisasi kegiatan,” ungkap Makmur.

Ketua komisi yang membidangi pembangunan ini menyebut terdapat beberapa program prioritas yang mesti diselesaikan sebelum masa jabatan dewan berakhir. Diantaranya masalah listrik yang belum dinikmati secara merata oleh warga Konut. Begitu juga dengan pengambil alihan beberapa aset daerah yang saat ini masih dikuasai Pemerintah Konawe, seperti Wisata Tanjung Taipa, Pabrik Es Tinobu, serta pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Konut-Konawe di kecamatan Lasolo.

“Itu yang utama, sambil kita jalankan program lain,” lanjut Makmur.

Makmur menjabat ketua Komisi B mengantikan rekan se-partainya dari PAN, Rini Herawati yang merupakan pengganti antar waktu (PAW) Raup. Pada pemilihan ketua alat kelengkapan dewan lalu, Makmur mengalahkan dua rivalnya yakni Mustaking dan Safrin.

Selain perubahan ketua, komisi B juga mengalami perubahan jumlah keanggotaan. Sebelumnya Komisi ini beranggotakan enam orang kini bertambah menjadi tujuh orang legislator. (cr12/aha)

To Top