Beranda

Kendari Dapat Bantuan Senilai Rp 21 Miliar dari Kemensos

KENDARI, BKK – Kota Kendari mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 21,5 miliar dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI), untuk mengurangi angka kemiskinan dan kesenjangan.

Itu diungkapkan Direktorat Jenderal (Dirjen) Kemensos Bidang Jaminan dan Kesejahteraan Sosial, Harry Hikmat, Jumat (14/4).

Kata dia, Kota Kendari ikut serta dalam Program Keluarga Harapan (PKH) sejak 2012.

“Dan pada tahun 2017 ini bahwa total bantuan sosial dari Kementerian Sosial senilai 21,5 miliar, yang ditujukan untuk mengurangi angka kemiskinan dan kesenjangan di Kota Kendari. Secara khusus, bantuan sosial PKH senilai Rp 9 miliar untuk 4.762 keluarga penerima manfaat,” ungkap Harry Hikmat.

Selanjutnya, ucap dia, untuk bantuan beras sejahtera (rastra) sekitar Rp 12 miliar bagi 8.787 KPM, dan ada juga bantuan sosial disabilitas, bantuan sosial lanjut usia (Lansia), serta bantuan sosial bagi kelompok usaha bersama.

“Selain memberikan bantuan PKH, kami juga memberikan hadiah apresiasi kepada 10 anak-anak PKH yang berprestasi berupa perlengkapan sekolah, dan apresiasi khusus dari BRI yaitu tabungan beasiswa senilai Rp 250 ribu,” katanya.

Ia berharap, bentuk dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dapat memberi inspirasi bagi kota-kota lain.

“Kami harap semua bantuan sosial ini dapat mengurangi angka kemiskinan yang ada,” tambahnya. (cr6/iis)

To Top