Bupati Buka O2SN Koltim – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Bupati Buka O2SN Koltim

ABDUL RAHIM/BERITA KOTA KENDARI
BAKAR OBOR. Bupati Koltim Tony Herbiansyah bersama rombongan saat menyulut Api Olimpiade O2SN tingkat Koltim, di Lapangan Sepak Bola Abdul Majid, Kelurahan Inembenggi, Kecaamatan Mowewe Koltim, akhir pekan lalu.

TIRAWUTA, BKK- Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah secara resmi membuka perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Koltim, Jumat (13/4). O2SN Koltim kali ini dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Abdul Majid, Kelurahan Inembenggi, Kecamatan Mowewe.

Pembukaan O2SN tersebut diwarnai penampilan Tarian Mondotambe, yang dipentaskan oleh siswa se Mowewe. Acara ini pun tampak meriah dan dipadati masyarakat setempat.

Bupati dalam sambutannya berharap kegiatan ini berjalan dengan sportif. Dia menginginkan agar para siswa dapat berkompetisi dengan baik dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di bidang olahraga.

“Kita menginginkan agar kelak ada anak-anak kita dari sini yang akan mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Koltim, Adlina Surya Hutapea menjelaskan, O2SN ini merupakan ajang pencarian bibit unggul untuk mewakili Koltim ke O2SN tingkat Provinsi Sultra. Dia berharap siswa Koltim bisa membawa nama daerah ke pentas yang paling tinggi.

“Ini juga menjadi ajang untuk melihat bakat anak-anak kita. Saya berharap pihak sekolah aktif dalam mengarahkan dan mengembangkan minat dan keahlian siswa-siswanya, terutama dalam bidang kesenian dan olahraga,” katanya.

Dalam kegiatan pembukaan ini, Bupati didaulat untuk menyalakan obor olimpiade. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur, serta para pejabat. (cr8/aha)

To Top