Beranda

Musadar: Angka Kemiskinan Kota Kendari 6 Persen

Musadar Mappasomba. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Kendari Musadar Mappasomba mengatakan angka kemiskinan di bawah kendali pemerintahan Asrun tercatat sebesar 6 persen.

“Itu berdasarkan data yang kita miliki saat ini,” ungkap Musadar Mappasomba, Rabu (12/4).

Musadar berujar, kemiskinan itu ada yang absolut dan ada yang relatif.

Ia berpendapat, penanggulangan kemiskinan di Kota Kendari pada pemerintahan baru sudah berfungsi,  dengan melakukan identifikasi dan menggagas, serta menguatkan kembali program yang dilakukan Wali Kota Kendari yang lama, Asrun. Misal, ungkap dia, program Persaudaraan Madani.

“Program Persaudaraan Madani saya melihat belakangan ini sudah kehilangan ruh. Sehingga program ini harus ditata kembali,” paparnya.

Ia melanjutkan, program ini sangat bagus sebab Persaudaraan Madani jika bisa dikelola dengan baik akan mampu menanggulangi angka kemiskinan di Kota Kendari.

“Sebelumnya, kami juga sudah menyebarkan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani yang ada. Jika ini dapat berjalan, maka saya yakin angka kemiskinan di Kendari akan teratasi,” paparnya.

Musadar juga menyarankan, satu lurah punya satu produk unggulan.

Menurut dia, jika ini didukung oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dengan memfasilitasi kemasannya, kemudian dipasarkan maka ini sangat baik.

“Saya juga menyarankan ke depan pemerintah membuat satu perusahaan daerah, yang akan mengadonani hasil-hasil yang ada di Kota Kendari,” paparnya. (cr6/iis)

To Top