BNN Bangun Kantor di Baubau – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

BNN Bangun Kantor di Baubau

LA ODE ADNAN IRHAM/BERITA KOTA KENDARI
KEPALA BNNP Sultra, Brigjen Heru Teguh Prayitno saat meninjau lokasi rencana kantor BNN Kota Baubau di kawasan simpang lima Palagimata.

BAUBAU, BKK– Badan Narkotika Nasional (BNN) segera membangun kantor di Kota Baubau. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Heru Teguh Prayitno, saat meninjau lokasi lahan pembangunan kantor, Rabu (12/4).

Kantor BNN di Kota Baubau rencananya akan dibangun di areal simpang lima, Kecamatan Betoambari, dengan luas 5.000 meter per segi. Lahan seluas itu nanti akan dibangunkan kantor utama, klinik, ruang tahanan, dan areal parkir. BNNP menargetkan kantor akan dibangun tahun ini.

Teguh Prayitno menambahkan, pembangunan kantor BNN di Baubau atas perintah dari Kepala BNN RI, Komjen Budi Waseso. Selain Baubau, ada tiga daerah di Sulawesi Tenggara yang juga akan dibangunkan kantor BNN, yakni Kolaka Utara, Konawe, dan Konawe Selatan.

Dari empat daerah ini, Kota Baubau yang berpeluang untuk direalisasikan pembangunannya lebih awal. “Kantor BNN di Baubau, kalau sudah ada anggaran, bisa langsung jalan. Sekarang kita sudah kirim permohonannya ke pusat,” tuturnya.

Pembangunan kantor BNN juga didukung oleh APBD Baubau. Selain pendanaan, Pemkot Baubau juga menawarkan dua lahan untuk dipilih oleh BNNP Sultra. Pilihan kemudian jatuh di kawasan simpang lima karena mudah dijangkau masyarakat.

“Kita ini kan fungsi pelayanan, kalau misal jauh masuk ke sana masyarakat kasian,” ungkap pengganti Fauzan Djamal itu.

Sebelumnya, Wali Kota Baubau, AS Tamrin sangat berharap dibangun kantor BNN di Kota Baubau. Permohonan itu kata dia sudah diminta ke BNNP Sultra sejak awal ia menjabat. Pemkot Baubau kata dia akan menyiapkan lahan dan fasilitas pendukung lainnya untuk kantor itu.

Camat Betoambari, La Kaju menyebut, lokasi yang akan dibangunkan kantor BNN memang merupakan wilayah persiapan perkantoran. Selain kantor baru DPRD Baubau yang sementara dalam tahap pembangunan, beberapa kantor instansi vertikal lainnya juga direncanakan dibangun tak jauh dari lokasi rencana kantor BNN.

“Sejak awal memang wilayah ini dipersiapkan untuk areal perkantoran. Termasuk untuk areal perkantoran untuk provinsi nanti,” tuturnya. (cr7/aha)

To Top