Angka Kemiskinan Sultra Turun 10 Persen – Berita Kota Kendari
Beranda

Angka Kemiskinan Sultra Turun 10 Persen

KENDARI, BKK- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam, Selasa (11/4), menyebut angka kemiskinan mengalami penurunan sebesar 10 persen.

Untuk itu, kata dia, pemerintah lebih proaktif lagi dalam menekan angka kemiskinan di Sultra, dengan membuat program yang nyata dalam pembangunan.

Secara rinci, ia mengungkapkan, angka kemiskinan di daerah ini pada 2016 sebesar 12,7 persen dari jumlah penduduk.

“Jadi, angka kemiskinan di Sultra mengalamai penurunan di bandingkan tahun sebelumnya, yang mana tahun sebelumnya sebesar 13,7 persen,” paparnya.

Ia menegaskan kepada pemerintah daerah agar lebih memikirkan lagi kesejahteraan  masyarakatnya dalam pembangunan, dengan cara meningkatkan perekonomian, agar penurunan tingkat kemiskinan di Sultra di bawah 12,7 persen tahun ke depannya.

“Tujuan pembangunan itu untuk bisa menyejahterakan masyarakat melalui perekonomian, dengan membangun lapangan kerja buat masyarakat, agar mengurangi tingkat pengangguran di Sultra,” jelasnya.

Ia menambahkan, angka kemiskinan itu diyakini masih akan menurun lagi dengan berbagai program yang dilakukan pemerintah saat ini.

“Angka kemiskinan akan terus menurun seiring meningkatnya kinerja perekonomian di daerah ini, yang terus bergerak naik,” Nur Alam optimis.

Menurutnya, pemerintah akan terus mendorong berbagai program untuk meningkatkan perekonomian, dan di daerah juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (p13/iis)

To Top