Wali Kota Baubau Lantik 247 PNS – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Wali Kota Baubau Lantik 247 PNS

ADNAN IRHAM/BERITA KOTA KENDARI
SEMANGAT BARU. Wali Kota Baubau, AS Thamrin saat melantik pejabat baru Pemkot Baubau, di Gedung Maedani Betoambari, Baubau, Senin (20/3).

BAUBAU, BKK- Wali Kota Baubau, AS Tamrin melantik 247 pejabat di lingkup Pemkot Baubau, Senin (20/3). Pelantikan yang digelar di Gedung Maedani Betoambari itu, dirangkaikan dengan pelantikan empat dari tiga pejabat pratama setingkat Eselon II hasil lelang jabatan serta sembilan lurah.

Tiga dari empat pemenang lelang jabatan itu yakni Mustafa Zain dilantik menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang Sekretariat Pemkot Baubau. Posisi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diberikan kepada Wa Ode Soraya, serta Wahyu dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengatakan, pelantikan kali ini juga telah melalui koordinasi dengan Badan Pertimbangan dan Kepangkatan (Baperjakat). Khusus tiga dari empat pejabat yang menang lelang, sudah digodok dengan mekanisme yang sesuai aturan. Apalagi sudah ada rekomendasi dari Pemerintah pusat terkait pelantikan pejabat hasil lelang.

Kepada pejabat dan PNS yang dilantik, agar melaksanakan tugas dan amanah dengan baik. Selalu intens melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak untuk kesempurnaan kinerja. Wali Kota menyebut, pejabat yang dilantik tidak serta merta akan terus berada di posisi tersebut.

“Makanya di SK ada dituliskan apabila terdapat kekeliruan akan diperbaiki sebagaimana mestinya. Kita akan terus lakukan pengamatan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Baubau, Asmaun mengatakan, dari empat pejabat yang memenangkan lelang, hanya tiga yang dilantik lantaran Zarta yang dipilih untuk menduduki kursi Kepala Dinas Ketenagakerjaan, harus mendapatkan SK terlebih dahulu dari Kementerian Dalam Negeri.

“Karena dia ini kan dari capil, nah yang kita tunggu itu SK pemberhentiannya,” tutur Asmaun.

Pelantikan Zarta nanti baru akan digelar setelah Pemkot Baubau mendapatkan SK tersebut. (cr7/aha)

To Top