SMKS Mapindo Belum Laksanakan USBN Mandiri – Berita Kota Kendari
Aktualita

SMKS Mapindo Belum Laksanakan USBN Mandiri

Suasana USBN SMKS Mapindo di SMKN 1 Kendari (Foto Sumardin)

KENDARI, BKK – Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Mapindo masih menemui kendala dalam menghadapi Ujian Nasional berstandar Nasional (USBN), dimana sekolah tersebut masih terbentur dengan sarana dan prasarana yang dimilikinya.

Kepala SMKS Mapindo   Joni Eco mengungkapkan,  sekolah yang dipimpinnya terpaksa  mengikuti kepada sekolah penyelenggara yang mempunyai sarana dan prasarana memadai yakni di SMKN 1 Kendari.

Sehingga dalam pelaksanaan USBN SMKS Mapindo hanya berharap agar pelaksanaan siswa/siswi SMKS Mapindo berjalan dengan baik, lancar dan mendapatkan nilai yang terbaik.

SMKS yang didirikan pada 2001 hanya memiliki satu jurusan yaitu jurusan Akuntansi dan memiliki lima orang siswa, yaitu empat orang laki-laki dan satu  orang perempuan yang begitu sangat semangat didalam mengikuti proses belajar mengajar.

Ia menjelaskan, sangat berharap agar SMKS Mapindo kedepannya agar bisa semakin eksis di dunia pendidikan,  dan SMKS Mapindo agar senantiasa bisa bersaing dengan sekolah-sekolah swasta maupun negeri.

“Semoga kedepan SMKS Mapindo dapat bersaing di dunia pendidikan agar dapat disejajarkan dengan sekolah Menengah Kejuruan  lainnya dan semoga kami berharap akan bantuan yang diberikan oleh pemerintah terhadap  kemajuan SMKS Mapindo,” ujarnya dengan harap. (p12/lex)

To Top