Kasuistika

Polsek Andoolo Belum Berhasil Tangkap Tersangka Penikaman

Sadike Duhang

Andoolo, BKK – Sorotan berbagai elemen masyarakat terhadap kinerja Polisi Sektor (Polsek) Andoolo  atas kasus  penikaman warga Desa Buke Kecamatan Buke yang belum berhasil ditangkap, menjadi tamparan keras bagi Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel).

Pelaku penikaman Rusdin diketahui identitasnya bernama Angga, merupakan anak Kepala Desa Adayu.
Kapolsek Andoolo Inspektur Polisi Satu (Iptu) Sadike Duhang soal ini mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku, dengan meningkatkan pengawasan dan  pengamatan di sekitar desa tempat tinggal pelaku utama serta empat temannya yang ikut dalam peristiwa itu.

“Berapa hari ini kami sudah berupaya dengan meningkatkan strategi pengejaran terhadap pelaku, dan saat ini ada tiga anggota kami stanby di Desa Buke untuk mencari informasi  keberadaan kelima pelaku,” katanya, Senin (20/3), saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, salah satu kendala penangkapan disebabkan kurangnya respons masyarakat untuk bekerja sama kepada pihak kepolisian untuk memberikan informasi tentang keberadaan kelima pelaku.

“Saya juga sudah bertemu dengan orangtua pelaku untuk mau bekerjasama dengan menunjukan tempat keberadaan pelaku, akan tetapi kedua orangtuanya juga tidak mengetahui keberadaan anaknya,” katanya.

Untuk sementara, sambung dia,  kelima pelaku  berada di dalam hutan menghindari pengejaran pihak kepolisian.

“Informasi sementara yang telah dihimpun oleh anggota kami, konon kelima pelaku berada di dalam hutan. Itu berdasarkan beberapa keterangan dari masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap masyarakat serta keluarga korban bisa bersama-sama membantu pihak kepolisian dalam mencari informasi keberadaan pelaku, agar kasus penikaman yang sudah berjalan satu bulan ini bisa diselesaikan, dan pihaknya berharap kasus tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan. (cr13/iis)

To Top